Topic
Home / Berita / Nasional / Dikira Presiden Oleh Turis Asing, Ridwan Kamil Minta Maaf

Dikira Presiden Oleh Turis Asing, Ridwan Kamil Minta Maaf

Penampila Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau persiapan KAA di Bandung.  (bisnis.com)
Penampila Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau persiapan KAA di Bandung. (bisnis.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kisah Walikota Bandung Ridwan Kamil yang dikira Presiden RI oleh seorang turis Jerman saat mendampingi Presiden Joko Widodo saat inspeksi persiapan KAA masih menjadi trending topic di dunia maya hingga jumat (18/4/15).

Bahkan warga dunia maya memproklamasikan ‘Presiden’ Ridwan Kamil. Mendapat julukan ‘Presiden’, Ridwan Kamil melalui akun @ridwankamil, meminta maaf jika terjadi salah paham.

Ia berjanji akan berusaha menyesuaikan agar tak terjadi peristiwa di atas. “Saya itu terbiasa berpeci di setiap acara kedinasan. peci adl simbol nasionalisme. mhn maaf jk jd salah paham. lain kali sy akan menyesuaikan,” katanya seperti dikutip republika.co.id

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang warga bandung, Achmad Iman, menceritakan pengalaman uniknya dan mengungguhnya dalam akun Path miliknya.

Menurut dia, salah seorang turis asal Jerman yang melihat inspeksi pejabat itu salah mengira sosok presiden RI. Turis asing itu menebak bahwa presiden RI adalah Ridwan Kamil, bukan Jokowi. Saat itu, Emil–panggilan akrabnya–memakai kacamata dan kopiah yang identik dikenakan Sukarno maupun Soeharto. Memang, ketika berjalan, posisi Emil dan Jokowi berada di depan bersama Pratikno. (baca: Jokowi Inspeksi Persiapan KAA, Turis Jerman Malah Sangka Ridwan Kamil itu Presiden RI)

Sekilas memang nampak penampilan Kang Emil berbeda dengan rombongan yang lainnya, termasuk dengan Presiden Jokowi. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Soal ‘Jalan Tol Pak Jokowi’, Fahira Idris: Rakyat Sudah Cerdas

Organization