Topic
Home / Berita / Nasional / Pemerintahan Jokowi Diprediksi Mirip dengan Massa Habibie, Gus Dur dan Megawati

Pemerintahan Jokowi Diprediksi Mirip dengan Massa Habibie, Gus Dur dan Megawati

ilustrasi - (liputan6.com)
ilustrasi – (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Pemerintahan Jokowi Diprediksi Mirip dengan Massa Habibie, Gus Dur dan Megawati

dakwatuna.com – Jakarta. Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) terlihat tidak kompak dalam menjalani pemerintaha.

Hal ini disampaikan Siti Zuhro dalam diskusi bertajuk Evaluasi Enam Bukan pemerintahan Jokowi di Sekretariat Perhimpunan Gerakan Keadilan, Tebet, Jakarta, Ahad, (19/4). Siti Zuhro menambahkan, seharusnya JK bisa melengkapi Jokowi, terutama dalam berkomunikasi dengan para menteri.

‎”Pak JK yang digadang mampu (mendampingi Jokowi) malah terkesan tak saling mengisi, tak saling melengkapi Jokowi.‎ Hal ini menjadikan pemerintah baru kurang terukur, (terkait) kenaikan BBM, gas,” ujar Siti Zuhro, seperti yang dilansir sindonews.com, Ahad (19/4).

Bahkan, seperti yang dikutip dari okezone.com, masih kata Siti Zuhro, masa pemerintahan Presiden Jokowi akan sama dengan mantan Presiden BJ Habibie, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Megawati yang hanya berhasil memimpin Indonesia dalam waktu singkat.

“Jika kondisinya seperti ini terus, Jokowi nasibnya akan sama kayak Megawati, BJ Habibie dan Gus Dur. Dia (Jokowi) tidak akan lama memimpin Indonesia,” ungkap Siti Zuhro.

Pemerintahan Jokowi-JK, lanjutnya, diprediksi akan jatuh karena terlihat dari kurang harmonisnya hubungan antara legislatif dengan eksekutif.

“Baru kali ini DPR dan Presiden tidak bersinergi dengan baik. Ini akan memunculkan citra yang buruk,” ujarnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Moskow: Washington Dukung Pemerintahan Mandiri di Selatan Suriah

Figure
Organization