Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Belasan Warga Meninggal Disebabkan Sakit Misterius di Nigeria

Belasan Warga Meninggal Disebabkan Sakit Misterius di Nigeria

Petugas medis Nigeria (aa.com.tr)
Petugas medis Nigeria (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Nigeria. Sekitar 17 orang warga sipil Nigeria dilaporkan tewas disebabkan oleh penyakit misterius di kota Irele, Provinsi Ondo, barat daya Nigeria sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu dari sumber pejabat setempat (19/4/2015).

Direktur medis wilayah Ondo, Dawoo Adyango, menyatakan bahwa gejala sakit diawali oleh rasa sakit yang berlebihan di kepala, pandangan mata-mata terganggu sampai kemudian kehilangan penglihatan, dan demam tinggi.

Selanjutnya pasien yang mendapatkan serangan penyakit ini meninggal dalam kurun waktu 24 jam saja. Pihak terkait memastikan bahwa penyakit itu tidak disebabkan oleh serangan virus, namun mereka belum memastikan penyakit itu menular atau tidak.

Sejauh ini hasil pemeriksaan darah dari pasien yang terkena serangan penyakit ini belum keluar, namun dipastikan sakit itu bukan disebabkan oleh virus Ebola yang mematikan.

Sementara waktu, Pemerintah Nigeria meminta warganya untuk tenang dan tidak panik, karena situasi yang berkembang masih dapat dikendalikan. (anadolu/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sepanjang 2017, 14 Anak Palestina Tewas Akibat Peluru Zionis

Figure
Organization