Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Presiden Erdogan: Kita Ingin Generasi yang Tumbuh di Atas Petunjuk Rasulullah

Presiden Erdogan: Kita Ingin Generasi yang Tumbuh di Atas Petunjuk Rasulullah

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (aa.com.tr)
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Turki. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyatakan bahwa pihaknya tidak menghendaki generasi muda ala preman yang mempersenjatai dirinya dengan pisau, bom molotov, dan panah.

Sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu (19/4/2015), Presiden Erdogan menyatakan bahwa Turki mengharapkan generasi muda yang mengedepankan sikap saling menghormati dan cinta damai, dan generasi yang tumbuh di atas petunjuk Rasulullah Saw.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Erdogan dalam sambutan penutupan ‘Perlombaan Sirah Nabawiyah’ pada Sabtu kemarin (19/4/2015) yang digelar di Pusat Konferensi Istanbul.

Dalam sambutannya, Presiden Erdogan menggarisbawahi pentingnya sirah nabawiyah sebagai petunjuk umat Islam untuk meraih kemenangan di dunia dan akhirat.

“Kita menginginkan generasi yang meneladani sejarah perjuangan Rasulullah Saw dalam kehidupannya. Generasi yang tahu kitab suci dan nabinya dan menjalani agama sebagaimana mestinya.”

“Sungguh saya atas nama umat dan rakyat Turki akan merasa bangga jika kita berhasil membentuk generasi seperti ini karena mereka yang akan menyangga eksistensi dan keberlangsungan umat (Islam) ini,” tekan Presiden Erdogan dalam pidatonya. (anadolu/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization