Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Bersama Monik ADIRA Gelar Aksi Siaga Sehat di 2 Lokasi

RZ Bersama Monik ADIRA Gelar Aksi Siaga Sehat di 2 Lokasi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aksi layanan pengobatan gratis kerjasama RZ dengan Monik ADIRA, Jumat (17/4/15). (Rena/rz)
Aksi layanan pengobatan gratis kerjasama RZ dengan Monik ADIRA, Jumat (17/4/15). (Rena/rz)

dakwatuna.com – Bogor. RZ (Rumah Zakat) bersama Monik ADIRA (Mobil Klinik Keliling ADIRA) kembali mengadakan Aksi layanan pengobatan gratis di 2 wilayah binaan sekaligus. Lokasi tersebut antara lain daerah Bantarjati dan Warung Jambu.

 

Kegiatan ini berhasil melayani 100 penerima manfaat. Tenaga kesehatan yang terjun dalam aksi tersebut langsung didampingi dokter umum. Aksi siaga sehat yang dilakukan diantaranya memeriksa kesehatan warga dan pemeriksaaan kesehatan bagi para ibu hamil yang langsung ditangani oleh bidan.

 

Dari beberapa aksi yang digelar di Kota Bogor, layanan pengobatan gratis Monik ADIRA selalu dinantikan oleh masyarakat sekitar wilayah Bantarjati dan Warung Jambu yang padat penduduknya. Sehingga, tak heran selalu banyak warga yang datang menghadiri kegiatan tersebut.

“Kegiatan mobil klinik keliling ADIRA di daerah ini sangat diminati oleh masyarakat, terlihat dari antusias warga yang datang ke lokasi pemeriksaan,” tutur Susilowati, Project Monev Leader RZ, Jum’at (17/04).

 

Hingga Maret kemaren, Monik ADIRA sudah memberikan layanan pengobatan gratis kepada 177 penerima manfaat di Bantarjati dan 179 penerima manfaat di daerah Warung Jambu. Kedua daerah tersebut merupakan wilayah padat pemukiman dan sebagian besar penduduknya memiliki tingkat perekonomian menengah ke bawah. Bahkan beberapa wilayah termasuk dalam program pengentasan kemiskinan.

 

Kedepannya, warga berharap kegiatan pengobatan gratis ini terus rutin diadakan. Hal tersebut sangat bermanfaat, selain memberi kesadaran akan arti penting untuk selalu membiasakan hidup sehat, juga membantu para warga yang kurang mampu.  (Rena/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization