Topic
Home / Berita / Nasional / Pemerintah Keluarkan SK Pembekuan PSSI

Pemerintah Keluarkan SK Pembekuan PSSI

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. (rmol.co)
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. (rmol.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Guna menyudahi sengkarut dan polemik yang terjadi dalam tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) membuat surat keputusan untuk tegas membekukan PSSI yang ditandatangani oleh menpora Imam Nahrawi, Sabtu (17/4/15).

“Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga tentang pengenaan sanksi administratif berupa kegiatan keolahragaan PSSI tidak diakui,” isi dalam penetapan surat keputusan Menpora tersebut, seperti dikutip dari republika.co.id, Sabtu (17/4/15).

Masih dalam keputusan tersebut, artinya, pemerintah juga tidak akan mengakui seluruh kegiatan yang dilakukan PSSI. “Termasuk keputusan hasil Kongres Luar Biasa, tidak memiliki ketetapan hukum,” tambah isi surat keputusan tersebut.

Dalam surat yang terdiri dari tujuh poin putusan tersebut, pemerintah tidak akan memberikan pelayanan maupin fasilitasi kepada PSSI. Terpenting, dengan hadirnya surat pembekuan PSSI tersebut. Pemerintah akan mengisi kekosongan PSSI kepada tim yang ditunjuk.

Sementara itu, disaat yang bersamaan PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya untuk memilih Ketua Umum periode 2015-2019.

Dikutip dari jpnn.com, La Nyalla Mattalitti akhirnya resmi menjadi Ketum PSSI periode 2015-2019. Itu terjadi setelah La Nyalla menang telak dalam kongres PSSI di Surabaya, Sabtu (18/4).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Waketum PSSI itu mendapatkan 92 suara dari 106 voters yang hadir dalam kongres. La Nyalla ngacir sendirian meninggalkan Syarif Bastaman yang berada di posisi kedua dengan 14 suara. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Luhut: CEO BUMN Orang Asing Ribut, Pelatih PSSI Orang Asing Kok Gak Ribut

Figure
Organization