Topic
Home / Berita / Nasional / AM Fatwa: PAN Tidak Pecah, Urunan Gedung Partai Harus Disyukuri

AM Fatwa: PAN Tidak Pecah, Urunan Gedung Partai Harus Disyukuri

Anggota DPD RI, AM Fatwa. (harianterbit.com)
Anggota DPD RI, AM Fatwa. (harianterbit.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) AM Fatwa berharap tidak ada perpecahan dalam tubuh internal partai. Mengingat, saat ini PAN tidak memiliki kantor DPP.

Untuk itu, para kader dan simpatisan PAN berencana melakukan urunan atau patungan uang untuk membeli kantor DPP yang baru. Mengenai urunan, Fatwa berharap tidak sampai memantik api konflik yang dapat menimbulkan perpecahan dalam tubuh partai berlambang matahari itu.

‎‎”Saya kira Insya Allah tidak,” ujar Fatwa di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, dikutip dari liputan6.com, Jumat (17/4/15).

Fatwa bersyukur kongres PAN baru-baru ini tidak sampai menimbulkan konflik di Internal PAN, termasuk mensyukuri rencana patungan kader untuk kantor DPP.

‎”Yang saya sangat syukuri bahwa PAN ini tidak pecah (sampai saat ini). Saya bersyukur itu. Jadi (urunan) ini juga harus disyukuri,” kata Anggota DPD RI ini.‎

Masih menurut Fatwa, persoalan kantor PAN semata-mata karena dalam beberapa tahun terakhir Ketum DPP PAN adalah sekaligus pemilik gedung DPP PAN.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dikutip dari tribunnews.com,  kader PAN akan patungan untuk membeli kantor sehingga setiap ketua umum baru tidak perlu berganti kantor DPP.

“Urunan untuk beli kantor PAN. Kan kader PAN ribuan. Kalau kader PAN di DPR saya usul potong gaji satu bulan dulu untuk beli kantor,” ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Yandri menyayangkan PAN belum memiliki kantor tetap. Anggota Komisi II‎ DPR itu mengaku kaget tetapi ia tetap berterimakasih kepada Hatta yang memberi pinjaman lebih kurang lima tahun kemarin. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cagub-cawagub Koalisi PKS, Gerindra dan PAN

Figure
Organization