Topic
Home / Berita / Silaturahim / Bersama Mushida, BMH Gelar Upgrading Daiyah Nusantara

Bersama Mushida, BMH Gelar Upgrading Daiyah Nusantara

Upgrading Daiyah Nusantara di Pesantren Hidayatullah Depok, Kamis (2/4/2015) hingga Ahad (5/4/2015), yang diselenggarakan oleh BMH bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida). (ist)
Upgrading Daiyah Nusantara di Pesantren Hidayatullah Depok, Kamis (2/4/2015) hingga Ahad (5/4/2015), yang diselenggarakan oleh BMH bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida). (ist)

dakwatuna.com – Tantangan dakwah sungguh sangat kompleks dan meliputi semua sisi kehidupan, tidak terkecuali kaum hawa. Masih banyaknya kaum hawa di negeri ini yang belum tersentuh dakwah secara optimal membutuhkan insan-insan tangguh yang terpanggil hatinya menekuni dakwah demi tercerahkannya kaum Muslimah di negeri ini.

Menyadari hal tersebut, BMH bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida) bersinergis menyelenggarakan Upgrading Daiyah Nusantara yang dilaksanakan di Pesantren Hidayatullah Depok, Kamis (2/4/2015) hingga Ahad (5/4/2015). Sejumlah 100 daiyah dari berbagai penjuru negeri hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Reni Susilowati selaku Ketua Umum Mushida mengatakan bahwa upgrading tersebut dimaksudkan untuk memberikan wawasan keilmuan, dorongan dan skill dakwah yang diperlukan kaum hawa, terutama di daerah terpencil dan pedalaman.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar para daiyah lebih mantab secara keilmuan, bertambah juga tsaqafah Islamiyahnya, kemudian juga semakin semangat dalam dakwah dengan skill dakwah yang dipraktekkan selama kegiatan berlangsung,” urainya.

Sementara itu,  Dewi Maslikha daiyah asal Kediri Jawa Timur yang bertugas di Kupang Nusa Tenggara Timur mengatakan bahwa upgrading tersebut memberikan wawasan keilmuan yang banyak sekaligus memotivasi dirinya untuk lebih semangat dalam berdakwah.

“Acara ini benar-benar manfaat, kalau bisa diibaratkan ya seperti dapat transfusi darah baru begitu, sehingga benar-benar memicu dan memacu spirit saya dan peserta lainnya dalam menjalankan amanah dakwah,” tuturnya antusias.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Humas BMH Pusat Imam Nawawi mengatakan bahwa sinergis BMH bersama Mushida telah berlangsung lama dan senantiasa fokus untuk meningkatkan mutu daiyah yang dibini bersama guna terwujudnya nuansa dakwah yang persuasif dengan spirit kaffatan linnas dan rahmatan lil’alamin.

“Kegiatan ini merupakan bentuk ke sekian dari sinergis BMH dengan Mushida yang telah berlangsung sekian lama. Harapannya satu bahwa daiyah semakin cerdas, adaptif, dan santun dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah. Jangan sampai radikal dan senantiasa mengutamakan spirit kaffatan linnas dan rahmatan lil’alamin,” paparnya. (Hermanto/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Nursyamsa Hadist: Profesionalisme Harga Mutlak Seorang Guru

Figure
Organization