Topic
Home / Berita / Nasional / PDIP Akui Hubungan dengan Jokowi Retak

PDIP Akui Hubungan dengan Jokowi Retak

ilustrasi - (pelitaonline.com)
ilustrasi – (pelitaonline.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  PDIP mengakui adanya keretakan hubungan dan komunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta partai pendukung di Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Karena itulah, PDIP berencana membentuk sekretariat gabungan (setgab).

“Ya begitulah. Perlu koordinasi lebih efektif agar tidak terjadi kesimpangsiuran koordinasi,” ungkap Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/4/15), dikutip dari okezone.com

Anggota Komisi I DPR RI itu menyebut, untuk menjalin komunikasi antara KIH dan Jokowi, PDIP segera membentuk setgab. Setgab diharapkan bisa membentuk suatu pola komunikasi yang efektif antara Jokowi dengan partai pendukung.

“Selama ini belum terbentuk suatu pola koordinasi dan komunikasi yang efektif antarpartai pengusung dengan pemerintah. Karena itu, perlu dilakukan satu upaya untuk menyepakati model komunikasi dan model koordinasi yang efektif,” tegasnya.

Bahkan, kata dia, diskusi tentang hal ini sempat dibahas saat Kongres IV PDIP di Bali pada beberapa waktu lalu.

“Di Kongres PDIP kemarin pun disepakati perlu ada satu mekanisme koordinasi dan komunikasi yang efektif antara PDIP, partai pengusung, dan pemerintah. Tindak lanjutnya bisa dalam bentuk setgab atau nama lain,” simpulnya.

Sinyal keretakan hubungan antara KIH dengn Jokowi sebelumnya sudah disampaikan oleh Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Jhonny G Plate yang merasa aneh dengan sikap parpol-parpol yang tergabung dalam KIH.  (baca: NasDem: Unik, Parpol Pendukung Presiden Malah Seperti Oposisi, Yang Oposisi Malah Mendukung)

“Ketika proses politik sudah dilalui harusnya disepakati semuanya. Tidak ada ribut-ribut lagi. Uniknya kita seluruh dunia belum ada yang kayak gini, parpol pendukung presiden kayak jadi oposisi tapi parpol yang mulanya tidak mendukung jadi pendukung,” ujar Jhonny.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization