Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Bersama Indosat Bantu Penyaluran Pasca Longsor Banjarnegara

RZ Bersama Indosat Bantu Penyaluran Pasca Longsor Banjarnegara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bantuan pasca longsor Banjarnegara kerjasama RZ dan Indosat.  (renaerlianisyah/rz)
Bantuan pasca longsor Banjarnegara kerjasama RZ dan Indosat. (renaerlianisyah/rz)

dakwatuna.com – Banjarnegara. RZ (Rumah Zakat) bersama Indosat melakukan penyaluran bantuan pemulihan pasca bencana longsor Banjarnegara. Bantuan yang diberikan berupa penyediaan sarana dan prasarana pendidikan.

Acara seremonial penyerahan bantuan dilaksanakan di SD sampang 2 yang dihadiri oleh sales area Indosat  Magelang Tri Hardianto, Branch Manager (BM) RZ Jogja Warnitis, Kepala Desa Sampang Purwanto, Poniran Kepala UPT DINDIKPORA (Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) Kecamatan Karang Kobar, serta perwakilan masing-masing sekolah penerima bantuan.

Bantuan diberikan untuk 6 sekolah yang berada di Desa Sampang. Sekolah-sekolah yang menerima bantuan yaitu SD Sampang 1, SD Sampang 2, KB Tunas Mentari, TK PGRI Tunas Patriot, TPQ Dusun Sampang, dan TPQ Asy Syarief Dusun Brunyak. Bantuan yang disalurkan berupa buku perpustakaan, Kit IPA, Kit IPS, Kit matematika, whiteboard, spidol, penghapus, kertas, lemari arsip, buku tulis, alat tulis, seragam, sepatu, Alat Peraga Edukatif (APE), tas sekolah Al-Qur’an, karpet alas dan renovasi sarana sekolah.

“Kami sangat senang bisa menerima berbagai bantuan dari RZ dan Indosat. Terima kasih para donatur, “ ujar Marmiyati, Kepala Sekolah SDN 2 Sampang

Tragedi longsor 12 Desember 2014 lalu di Banjarnegara, Jawa Tengah menyisakan kenangan pahit dan mengakibatkan lebih dari 100 orang tewas. Sampai saat ini, RZ telah menurunkan para relawan ke lokasi pengungsian secara bergantian untuk melakukan evakuasi dan berbagai agenda lain pasca bencana. Selain itu RZ terus bersinergi dengan para relawan dari organisasi lain, masyarakat setempat dan para donatur demi tercapainya tujuan RZ dalam membantu pemulihan pasca longsor Banjarnegara.

“Tim Relawan RZ akan terus memantau kondisi pasca recovery longsor Banjarnega ini dan juga bersiap siaga di daerah-daerah rawan bencana di seluruh Indonesia,” tutur Dika, koordinator relawan RZ dalam rilisnya, Senin (13/04/15). (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization