Home / Berita / Nasional / Kembangkan Perkara, KPK Bidik Anak Politikus PDIP Adriansyah

Kembangkan Perkara, KPK Bidik Anak Politikus PDIP Adriansyah

Politikus PDIP Adriansyah saat keluar dari Gedung KPK Jakarta.  (liputan6.com)
Politikus PDIP Adriansyah saat keluar dari Gedung KPK Jakarta. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta.   Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus dugaan suap hasil operasi tangkap tangan di Bali yang menjerat politikus PDIP, Adriansyah. Lembaga antikorupsi itu membidik anak mantan Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan dua periode itu.

“Anaknya (Bambang Alamsyah) akan ditelusuri juga, apakah ikut menerima dari perusahaan (PT Mitra Maju Sukses) tersebut,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Selasa (14/4).dikutip dari republika.co.id

Bambang Alamsyah saat ini menjabat sebagai Bupati Tanah Laut yang meneruskan tampuk kepemimpinan ayahnya. Sebagai bupati, Bambang disinyalir mengetahui dugaan suap yang melibatkan Adriansyah terkait izin usaha pertambangan (IUP). Sebab, kewenangan untuk mengeluarkan IUP berada di tangan bupati setempat.

Penyidik KPK, lanjut Priharsa, tak menutup kemungkinan memanggil Bambang untuk dimintai keterangan dalam perkara suap hasil operasi tangkap tangan di Sanur, Bali itu. “Dia (Bambang Alamsyah) bisa dipanggil juga,” ujarnya.

Dikutip dari kompascom, Saat ditangkap, Adriansyah dan Agung tengah melakukan transaksi, dan ditemukan sejumlah uang yang dimasukkan ke dalam amplop cokelat. Jika dirinci, ditemukan 40 lembar pecahan 1000 dollar Singapura, 485 lembar pecahan Rp 100.000, dan 147 lembar pecahan Rp 50.000.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia