Topic
Home / Berita / Nasional / BNN Mengaku Kesulitan Deteksi Brownies yang Mengandung Ganja

BNN Mengaku Kesulitan Deteksi Brownies yang Mengandung Ganja

Brownies dan coklat mengandung ganja.  (tribunnews.com)
Brownies dan coklat mengandung ganja. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Badan Narkotika Nasional (BNN) mengaku mengalami kesulitan untuk membedakan brownies yang mengandung ganja atau tidak kalau hanya mengandalkan penciuman semata.

“Nah, itulah yang menjadi masalah besar. Kita tidak bisa membedakannya, terkecuali sudah diperiksa di laboratorium, apakah ada kandungan ganjanya atau tidaknya. Dan untuk membedakannya dengan cara mencium saja tidak bisa,” ungkap Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Deddy Fauzi Elhakim kepada wartawan, di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (14/4/15) seperti dikutip dari okezonecom

Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan penangkapan oknum penjual kue coklat dan brownies yang telah mencampur dagangannya dengan ganja.

Dikutip dari kompascom, IR (38) dan empat temannya diringkus aparat BNN di Blok M Plaza, Jakarta Selatan, karena melakukan tindak kejahatan narkoba dengan modus tersebut.

Bisnis yang dilakoni IR terungkap setelah adanya korban. Seorang bocah SMP dilaporkan teler selama dua hari karena menyantap kue yang dibuat IR dkk.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, petugas menemukan zat THC, yang merupakan kandungan inti dari ganja, di dalam kue tersebut.

Berdasarkan hal ini, petugas akhirnya mencokok komplotan IR di toko mereka yang berlokasi di lantai satu Blok M Plaza. (sbb/dakwatuna)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Wacana Tes Urine Anggota DPR Terus Mendapat Dukungan

Wacana Tes Urine Anggota DPR Terus Mendapat Dukungan

Figure
Organization