Home / Berita / Opini / Mau Dibawa ke Mana Pendidikan Kita?

Mau Dibawa ke Mana Pendidikan Kita?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

pendidikandakwatuna.com – Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting, terlebih-lebih bagi kaum pemuda. yah, tentu saja di tangan pemudalah sukses atau tidaknya suatu negara akan dipimpin. Tapi, apalah daya ketika sistem yang membuat kualitas pendidikan sekarang ini menjadi rusak.

Percaya atau tidak percaya, kini anak sekolah, dipaksa untuk melakukan suatu hal yang salah, hanya demi kesenangan dari pihak sekolahnya. Ujian nasional sudah ada di depan mata, siswa yang sekarang duduk di bangku kelas XII sedang menghadapi yang namanya ujian nasional. Selama tiga tahun mereka dididik diajarkan, tapi dengan 3 hari pula mereka disiksa dengan sistem.

Buruknya sistem di Indonesia membuat kualitas para generasinya menjadi tidak punya apa-apa. Buat apa mereka belajar selama tiga tahun, jika sistem membuat mereka membuat melakukan dosa. Apakah hanya dengan nilai semata, mampu meraih kebahagian di akhirat kelak? Sadarlah wahai temanku, Sudah tampak hari-hari Kebangkitan di sekitar kita, maka dari itu, marilah segera kita bertobat, sebelum nantinya kita menyesal.

Sistem di Negara kita memang sudah salah, ketika Demokrasi telah menguasai Kapitalisme, mau tidak mau memaksa kita untuk melakukan suatu kehidupan yang memisahkan dengan agama. maksudnya, adalah mereka telah membuat suatu hukum sendiri, di mana para penguasalah yang menjadi suatu pembuat hukum itu. Padahal di dalam Islam, diajarkan Allah lah sang Hakim (Pembuat Hukum) sehingga, semua perbuatan manusia diikat dan diatur dengan hukum syara’  (adanya tuntutan, Larangan, dan Pilihan)

Ketika manusia tadi menyalahi aturan pendidikan, mau dibawa ke mana pendidikan kita? Apakah dengan nilai saja, seorang siswa dinyatakan mempunyai kualitas ilmu yang tinggi, apakah dengan nilai saja, suatu negara bisa dipimpin dengan baik nantinya?

Hanya dengan islam lah negara ini bisa maju, ingat ketika dulu masa-masa khalifah di Andalusia, begitu hebatnya dan pandainya pemuda-pemudanya, sehingga namanya masih melejit sampai sekarang. Ingatkah, Khawarizmi, Ibnu Sina. mereka adalah orang yang sukses menempu pendidikannya, karena jasanya ditemukannyalah angka 0 oleh khawarizmi, sehingga kita tidak kesulitan lagi untuk  belajar menghitung. Masih ingat dengan Ibnu Sina, karena adanya beliau, ditemukannya alat bedah yang dipakai oleh ahli kedokteran zaman sekarang. Betapa hebatnya, bukan?

Sekarang, kembali lagi ke pendidikan di negara kita, mau dibawa ke mana kualitas pendidikan sekarang ini? Inilah menjadi tugas berat bagi kita sebagai para generasi umat untuk menjadikan negara robbil’alamin, dibawah khalifah bin rasyidin. waallahualambishawab.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswi UIN Sunan Kalijaga.

Lihat Juga

Tradisi Ilmu dan Pendidikan antara Islam dan Barat

Figure
Organization