Topic
Home / Berita / Silaturahim / Muslim Negarawan LIPIA Gelar Seminar Ekonomi Islam

Muslim Negarawan LIPIA Gelar Seminar Ekonomi Islam

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Muslim Negarawan LIPIA Gelar Seminar Ekonomi Islam
Muslim Negarawan LIPIA Gelar Seminar Ekonomi Islam

dakwatuna.com – Ahad, 12 April 2015 Mahasiswa LIPIA Jakarta yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI menggelar Seminar Ekonomi Islam di Gedung WAMY Jagakarsa, Jakarta Selatan. Acara dengan tema “Eksistensi Ekonomi Islam dalam Persaingan Ekonomi Dunia” dihadiri oleh dua pemateri yang juga berkompeten dalam bidang tersebut, beliau adalah DR. Adimarwan Azwar Karim, MBA. MAED dan Ustadz Iwan Kurniawan, Lc.

“Tujuan utama kita bukanlah membesarkan ekonomi syariah di Indonesia, tapi tujuan utama kita adalah untuk menguatkan ilmu-ilmu syariah dalam seluruh aspek kehidupan, juga menghidupkan kembali sunnah-sunnah rasulullah shollallahu alaihi wasallam.” Papar Dr. Adimarwan saat memberikan kesimpulan dari materi seminar.

Acara ini berlanjut hingga pukul 15:00 dengan diselingi beberapa lantunan nasyid dari tim nasyid Ni-U. Menurut panitia, peserta yang datang ke Seminar kali ini berasal dari berbagai kalangan. Mahasiswa, wirausahawan, bahkan ibu rumah tangga.

“Acara ini bertujuan mengajak muslim-muslim muda di indonesia untuk melejitkan semangat berekonomi dengan asas syariat islam, juga memotivasi muslim-muslim indonesia dalam berusaha menjadi generasi kaya yang taat”. Ungkap Khalid selaku ketua pelaksana dalam acara tersebut.

Dalam sebuah kesempatan, tokoh nasional yang juga pernah menjadi pelopor KAMMI di era 98, Bapak Fahri Hamzah memberikan pesan kepada muslim negarawan LIPIA, “Peradaban kita, peradaban Islam tidak akan kuat jika orang-orang kaya tidak di dominasi oleh muslim-muslim yang taat yang berasas kuat kepada ekonomi islam” ungkap beliau.

Acara ditutup dengan doa dan pembagian sertifikat kepada para peserta. KAMMI Komisariat LIPIA akan terus hadir dan eksis dalam upaya memberikan ilmu serta pencerahan terbaik untuk ummat, demikian sebagaimana dikatakan oleh salah satu kadernya, bahwa sebagai muslim negarawan KAMMI Komisariat LIPIA harus mulai menyiapkan diri dan berdiri digarda terdepan dalam menjawab tantangan peradaban zaman. (usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Mahasiswi LIPIA Jakarta | Garuda Keadilan | Gkreatip | KAMMI

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization