Topic
Home / Berita / Nasional / ‘Selamat UN Adik-adik, Semoga Allah Mudahkan dalam Menjalaninya’

‘Selamat UN Adik-adik, Semoga Allah Mudahkan dalam Menjalaninya’

Dukungan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada siswa siswi SMA/SMK/MA dalam pelaksanakan UN 2015 melalui akun @aheryawan. (twitter.com/aheryawan)
Dukungan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada siswa siswi SMA/SMK/MA dalam pelaksanakan UN 2015 melalui akun @aheryawan. (twitter.com/aheryawan)

dakwatuna.com – Jakarta.  Hari ini secara serentak diseluruh wilayah Indonesia siswa siswa tingkat SMA/SMK/MA sederajat melaksanakan Ujian Nasional (UN). Dukungan banyak diberikan oleh para tokoh dan pejabat terkait pelaksanaan UN kali ini yang untuk pertama kalinya menggunakan sistim Online dibeberapa sekolah.

Salah satu dukungan datang dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melalui akun twitternya @aheryawan

“Selamat UN adik2 SMA, SMK, MA dan sederajat, semoga Allah memudahkan dlm menjalani UN” ungkapnya memeberikan selamat.

Dukungan juga datang dari Anggota DPR Komisi X, Sohibul Iman lewat akun @msi_sohibuliman

“Adik2 siswa kls 12 selamat menempuh UN besok s/d Rabu, smg lancar+sportif prosesnya n baik hasilnya #UN2015 @Kemendikbud_RI @DPR_RI @WikiDPR”

Politisi PKS tersebut juga memberikan nasihat agar senantiasa memegang prinsip kejujuran dalam melaksanakannya.

“Adik2 kls 12, hasil UN penting tp kejujuran jauh lbh pnting, dia modal utama masa dpn #UNKitaJujur @aniesbaswedan @ForumOsis @ForumOSISJabar”

“UN jg jd syarat penilaian msk level pendidikan lbh tinggi. Raihlah nilai UN yg baik tanpa korbankan kejujuran @republikaonline @inilahdotcom”

Mantan Wakil Ketua DPR ini juga mengatakan bahwa  pelaksanaan UN tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana adalah faktor kelulusan seorang siswa tidak lagi ditentukan oleh Nilai UN, tapi ditentukan oleh sekolah melalui Nilai Rapor dan Ujian Sekolah.

“Kalau nilai rapot+US bagus dia tetap lulus SMA. Kalau thn berikut mau ngulang UN boleh @ilamantah @aniesbaswedan @ForumOsis @ForumOSISJabar”

Sementara itu dikutip dari detik.com pagi ini, Mendikbud Anis Baswedan langsung melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMKN 20 Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan. Menteri Anies datang untuk melihat kesiapan penyerahan soal dan lembar jawaban.

Menteri Anies tiba sekitar pukul 05.00 WIB dan langsung menuju ruang pembagian soal.

Menteri Anies mengapresiasi pembagian soal yang berjalan lancar. Dirinya juga menitip UN tahun ini supaya berjalan lancar.

“Ini titik terakhir soal-soal sampai ke sekolah dan anak-anak, dan di seluruh Indonesia 69 ribu sekolah hari ini berkumpul di setiap rayon,” ujar Anies.

Anies juga mengingatkan agar para penerima dan pembawa soal menjunjung tinggi kejujuran. “Ingat menjunjung tinggi kejujuran. Dan titip salam saya untuk para guru dan murid,” tutupnya.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tiga Inovasi ini Yang Menjadikan Pemprov Jabar Memiliki Kinerja Terbaik di Tanah Air

Figure
Organization