Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Vonis R4BIA Dominasi Headline Media Dunia

Vonis R4BIA Dominasi Headline Media Dunia

Ilustrasi. (fj-p)
Ilustrasi. (fj-p)

dakwatuna.com – Kairo. Berita dijatuhkannya vonis kepada para penentang kudeta militer di Mesir mendominasi isi headline berbagai media internasional. Para pimpinan Jamaah Ikhwanul Muslimin dan pendukung Presiden Mursi mendapatkan vonis mati, seumur hidup, penjara beberapa tahun. Hal itu seperti dimonitor situs resmi Partai Kebebasan dan Keadilan, Ahad (12/4/2015).

Harian Washington Post, menulis tentang vonis seumur hidup yang dijatuhkan kepada Mohammed Sultan, dan vonis mati untuk ayahnya, Dr. Salah Sultan. Sejak ditahan Mohammed telah melakukan aksi mogok makan. Hingga kini sudah lebih dari setahun dia melakukannya. Mohammed dihadapkan pada tuduhan-tuduhan yang disebut sebagai ‘mengada-ada’, yaitu provokasi melakukan kekacauan, dan merencanakan demonstrasi melawan pemerintah hasil kudeta mliliter 3 Juli 2013.

Harian The Guardian, membuat judul “Pengadilan Mesir menjatuhkan vonis mati kepada Mursyid Ikhwanul Muslimin.” Disebutkan bahwa vonis mati itu belum berketetapan hukum, dan masih bisa naik banding.

Sementara itu, situs Middle East Eye kembali mengingatkan tentang peristiwa pembantaian para demonstran di Bundaran Rabiah Adawiyah bulan Agustus tahun 2013 yang silam. Situs ini juga menyebutkan perkiraan Human Rights Watch tentang jumlah korban yang lebih dari seribu orang. (msa/dakwatuna)

 

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization