Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Subhanallah, Muslimah Amerika ini Diterima di 8 Universitas Beken Dunia

Subhanallah, Muslimah Amerika ini Diterima di 8 Universitas Beken Dunia

Munira Khalif, Muslimah Amerika keturunan Somalia.  (muslimdaily.co)
Munira Khalif, Muslimah Amerika keturunan Somalia. (muslimdaily.co)

dakwatuna.com – Minneapolis.  Melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, tentu menjadi impian bagi kaum pelajar baik di Amerika Serikat sendiri atau bagi kalangan pelajar di seluruh dunia.

Apalagi kampus yang termasuk ke dalam Ivy League, yaitu sebutan untuk delapan kampus ternama di Amerika yakni  Harvard University, Columbia University, Cornell University, Dartmouth University, Brown University, University of Pennsylania, Princeton University dan Yale Univesity.

Muslimah dari Minnesota bernama Munira Khalif ternyata melampaui harapan itu. Ia berhasil lulus di delapan universitas tersebut. Serta tercatat diterima di kampus Stanford, Georgetown serta University of Minnesota.

Khalif yang juga alumni dari Mounds Park Academy (MPA) mengaku sangat terkejut atas pencapaiannya.

“Saya sangat terkejut. Ini bagian yang terbaik bagi saya. Karena ini membuat keluarga saya gembira. Ini benar-benar berkah dari Tuhan,” kata Khalif, akhir pekan lalu sebagaimana dikutip dari ROL, Ahad (12/4/15)

Selama belajar di tingkat SMA, Khalif mengetahui kampus-kampus yang menerimanya saat ini adalah kampus-kampus hebat yang juga diimpikannya.

Saking antusiasnya, Khalif hingga kini justru belum memutuskan akan memilih universitas mana ia akan melanjutkan studinya. Sebab, ia harus memikirkan dengan matang agar menjatuhkan pilihan yang tepat untuk terus mengembangkan potensi dirinya secara akademis.

“Menakjubkan bagi saya memiliki kesempatan untuk memilih di antara sekolah-sekolah ini karena mereka semua tempat yang luar biasa untuk belajar dan tumbuh,” ujar Khalif.

Seperti dikutip dari nbcnews.com,  Khalif merupakan putri dari imigran Somalia yang juga merupakan penerima ‘PBB Pemuda Keberanian Award’ dan pendiri organisasi non-profit, Pencahayaan Jalan. Organisasi ini didedikasikan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi kaum muda Afrika Timur. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization