Home / Berita / Nasional / Kirim Surat Teguran ke Menpora, Sekretaris FIFA Dihujat di Twitter

Kirim Surat Teguran ke Menpora, Sekretaris FIFA Dihujat di Twitter

Sekretaris Umum FIFA, Jerome Valcke.  (futboltotal.com)
Sekretaris Umum FIFA, Jerome Valcke. (futboltotal.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kisruh yang terjadi dalam sepak bola Indonesia membuat induk oleh raga Sepak Bola Dunia FIFA melayangkan surat teguran kepada Menteri Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi.

Langkah Sekretaris Umum FIFA, Jerome Valcke ini malah mendapat respon negatif di lini masa twitter karena dianggap terlalu mencampuri urusan persepakbolaan di Indonesia.

Dalam surat tertanggal 10 April yang ditandatangani Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Vackle tersebut, FIFA menyebut bahwa setiap Asosiasi yang merupakan anggotanya, dalam hal ini PSSI, harus menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dengan mandiri tanpa pengaruh dari pihak ketiga seperti yang jelas tertuang dalam Statuta FIFA.

Surat FIFA kepada Menpora pun telah dikonfirmasi oleh juru bicara FIFA.

“Dalam surat tersebut, FIFA memberitahukan pada Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia bahwa setiap Asosiasi yang merupakan anggota FIFA harus menyelesaikan masalahnya tanpa campur tangan pihak ketiga,” ujar Juru Bicara FIFA seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Minggu (12/4/15).

“FIFA pun meminta Pemerintah Indonesia untuk tidak lagi mencampuri urusan rumah tangga PSSI karena FIFA bakal mempertimbangkan sanksi atas pelanggaran tersebut.”

Sejak Sabtu (11/4/2015) kemarin, surat ‘rahasia’ tersebut beredar di internet. Reaksi beragam pun muncul, salah satunya menghujat lewat media sosial twitter dengan membuat tagar #ShameOnYouValcke.

Berikut ini tanggapan negatif dari pengguna twitter menyikapi surat terbuka FIFA kepada Menpora sebagaimana dikutip dari inilah.com :

“Berpikir logis #ShameOnYouValcke. Tidak ada legalitas klub, tidak ada penerimaan pajak, tidaka ada pembayaran kontrak pemain. Kami butuh perubahan,” demikian kicau akun @ridwanibnu.

“Apakah Anda peduli dengan kami? berapa banyak pemain meninggal dan berapa banyak pemain tidak dibayar gajinya?? Anda tahu itu??#ShameOnYouValcke,”tulis akun @alitkasna.

“@jeromevalcke Anda tidak tahu apa yang sebernanya terjadi di sepak bola Indonesia,” tulis Eko Prasetyo.

Bahkan, ada yang berkomentar keras dan terkesan menghina seperti yang ditulis @_dimasss: “Bagaimana seorang idiot seperti @jeromevalcke sebagai sekretaris FIFA?Selamatkan sepak bola Indonesia dari @jeromevalcke#ShameOnYouValcke.”

Menpora sendiri telah menanggapi surat FIFA tersebut. Kemenpora justru heran mengapa induk sepak bola tertinggi dunia itu justru menyalahkan langkah Menpora memperbaiki sepak bola Indoenesia.

“FIFA harus menyadari sepenuhnya, bahwa Kemenpora dan BOPI justru sudah membantu FIFA untuk menegakkan aturan tanpa harus intervensi,” demikian pernyataan Kemenpora. (sbb/dakwatuna

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Surat Terbuka untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump

Organization