Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Televisi Iran Pastikan Pemimpin Syiah Hutsi Yaman Tewas

Televisi Iran Pastikan Pemimpin Syiah Hutsi Yaman Tewas

Tweet stasiun televisi Iran, Alalam. (twitter)
Tweet stasiun televisi Iran, Alalam. (twitter)

dakwatuna.com – Aden. Stasiun televisi Iran, Al-Alam, Ahad (12/4/2015) dini hari, memastikan berita tewasnya pemimpin Syiah Hutsi di Yaman, Abdul Malik Al-Hutsi, dalam salah satu serangan pasukan koalisi Arab pimpinan Saudi.

Melalui akun twitternya, @alalam_news, pukul 2:30, disebutkan, “Sumber ekslusif televisi Al-Alam dari Saada memastikan berita meninggalnya pemimpin gerakan Ansharulah, Abdul Malik Al-Hutsi, karena serangan udara yang dilakukan oleh Saudi.”

Sebelumnya, Al-Rai Press, Jumat (10/4/2015), memberitakan bahwa Abdul Malik dimungkinkan bersembunyi di salah satu gua yang disiapkan oleh Syiah Hutsi di wilayah Maran. Keberadaan dan nasibnya setelah serangan itu tidak diketahui.

Disebutkan juga rumor yang beredar saat itu, Abdul Malik telah tewas dalam sebuah serangan pasukan koalisi ke salah satu rumah di Maran. Rumah itu dijadikan tempat persembunyian Abdul Malik dan sepupunya, Abdul Majid Al-Hutsi. Abdul Majid tewas seketika, adapun Abdul Malik terluka di kepalanya, dan meninggal dunia di rumah sakit. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization