Topic
Home / Berita / Nasional / FPBN Gelar Olimpiade Menulis 2015

FPBN Gelar Olimpiade Menulis 2015

Olimpiade Menulis 2015. (FPBN News)
Olimpiade Menulis 2015. (FPBN News)

dakwatuna.com – Bogor.  Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2015 serta Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015, Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) menyelenggarakan Olimpiade Menulis 2015. Tema Olimpiade Menulis 2015 adalah Peningkatan Daya Saing Bangsa Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif FPBN Efri S. Bahri terkait dengan pelaksanaan Olimpiade Menulis 2015 di Bogor Jawa Barat Rabu (08/4. “Olimpiade ini  bertujuan untuk meningkatan kapasitas dan menumbuhkan kemampuan menulis dikalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa”, jelas Efri

Adapun syarat mengikuti Olimpiade ini antara lain: Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa dengan batas umur maksimal 30 tahun per 30 Desember 2014. Kepada para pemenang, FPBN akan memberikan apresiasi dalam bentuk E-Piagam, Uang Tunai dan E-Book.

Sebagai gambaran, Visi FPBN adalah menjadi wadah pemuda dalam mengembangkan kapasitas bertaraf internasional dan berbudi pekerti luhur. Sedangkan misi yang diemban antara lain: 1) Meningkatkan kapasitas dan keterampilan para pemuda, 2) Meningkatkan partisipasi dan kesadaran pemuda agar berbudi pekerti luhur dan 3) Membangun sinergi dan kerjasama para pemuda di tingkat lokal dan internasional.

Dalam setiap kegiatannya, FPBN menggunakan pendekatan partisipatif dan berbasis sumberdaya lokal serta menjalin sinergi dengan berbagai stakeholders strategis baik lokal, nasional dan internasional. (fpbn News/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

JHSEC 2014, “Refleksi Kesiapan Pemuda dalam Menjawab Tantangan MEA 2015”

Figure
Organization