Home / Berita / Internasional / Eropa / Subhanallah, Suara Gelandang Arsenal ini Begitu Merdu Saat Lantunkan Ayat Suci Alquran

Subhanallah, Suara Gelandang Arsenal ini Begitu Merdu Saat Lantunkan Ayat Suci Alquran

Gelandang Arsenal asal Prancis, Abou Diaby.  (redlondon.net)
Gelandang Arsenal asal Prancis, Abou Diaby. (redlondon.net)

dakwatuna.com – Jakarta.  Memang sudah bukan rahasia lagi, jika gelandang Arsenal asal Prancis, Abou Diaby, dikenal sebagai pemeluk Islam yang taat. Sejak 2013 lalu media sosial pun mulai ramau bahwa dia juga adalah seorang hafidz atau penghapal Alquran.

Seperti diinformasikan pemilik akun LhaimanZhongenneph di situs Youtube pada 13 Juli 2013, dengan judul Abou Diaby Gelandang ARSENAL Hafal 19 Juz Al Qur’an, disebutkna bahwa Diaby berhasil menghafal 19 juz.

Tapi untuk mendengar suara Diaby saat melantunkan ayat-ayat suci Alquran, sepertinya netizen belum banyak yang tahu.

Kemerduan suara Diaby itu seperti diungkapkan pemilik akun Fahimul Haque yang mempublikasikannya di situs Youtube pada 14 Mei 2014, dengan judul Abou Diaby Quran Recitation, menyebutkan kegiatan itu dilaksanakan di sebuah masjid di London bagian Timur.

Kemerduan suara Diaby yang kini jarang main di Arsenal akibat cidera itu selanjutnya dipublikasikan lagi oleh akun bernama NEWS 21+ di Youtube dengan judul Suara merdu Gelandang Arsenal Abou Diaby lantunkan ayat AlQuran pada 20 Maret 2015.

Dengan durasi tayangan sekitar 6 menit, akun ini juga memberi kerterangan bahwa gelandang Arsenal asal Perancis, Abou Diaby dikenal sebagai muslim yang taat menjalankan ibadahnya. Yang cukup mengagumkan, dia juga seorang hafiz alias penghafal Alquran. (tribunnews/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sembuh dari Kanker Tumor, Bocah Ini Inginkan Menjadi Hafidz Qur’an

Figure
Organization