Home / Berita / Nasional / Ingin Berbisnis? Ini Dia Tiga Bisnis Franchise Paling Diincar Tahun Ini

Ingin Berbisnis? Ini Dia Tiga Bisnis Franchise Paling Diincar Tahun Ini

lustrasi - (bukausaha.com)
lustrasi – (bukausaha.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Peluang bisnis waralaba atau franchise memang masih sangat diminati para pemburu usaha. Hampir seluruh ranah maupun jenis usaha dapat dilakukan ekspansi dengan membuka bisnis franchise.

Di tahun ini, peluang bisnis franchise jenis kuliner masih menjadi primadona. Terhitung sejak awal tahun bisnis franchise kuliner memang tumbuh subur. Khususnya, seperti restoran khas Korea, Jepang, dan Taiwan.

“Untuk tahun ini masih didominasi bidang kuliner. Terutama kalau dari luar itu khas dari Korea, Jepang, atau Taiwan,” ujar Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar, di Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Jenis bisnis kuliner atau yang biasa disebut food and beverage (F&B) memang merupakan bisnis yang paling diminati Indonesia. Pasalnya, makanan adalah kebutuhan paling dasar manusia. Tak heran kalau Anang menyebut bukan hanya di Tanah Air bisnis fanchise berjenis F&B tumbuh pesat.

“Sebenarnya bukan hanya Indonesia, di negara-negara lain itu 50 persen franchise-nya masih berjenis F&B,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut dia, untuk jenis bisnis franchise kedua yang paling diminati adalah ranah pendidikan. Jenis bisnis ini memang cukup menjanjikan, terlebih karena masih banyak masyarakat yang kurang percaya dengan kualitas pembelajaran di sekolah primer.

Lalu jenis bisnis franchise ketiga yang paling diminati adalah salon kecantikan. “Saya kira setelah itu salon kecantikan. Tapi masih ada jenis lain, misalnya jasa kurir atau minimarket,” tambahnya. (okezone/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Emir Qatar Janjikan Pendidikan untuk Satu Juta Anak Perempuan