Home / Berita / Internasional / Eropa / Mantan Imam Masjid London Tewas Ditembak

Mantan Imam Masjid London Tewas Ditembak

Abdul Hadi Arwani.  (www.theguardian.com)
Abdul Hadi Arwani. (www.theguardian.com)

dakwatuna.com – London.  Abdul Hadi Arwani ditemukan tewas setelah ditembak di dalam mobilnya di Greenhill, Wembley, London.

Abdul Hadi Arwani pernah menjabat sebagai imam di Masjid An Noor di London Barat. Pria kelahiran Suriah ini dikenal sebagai seorang ulama yang banyak mengkritik Presiden Suriah Bashar al Assad dalam ceramah-ceramahnya.

Polisi saat ini menyelidiki kemungkinan pembunuhan ayah enam anak ini sebagai sebuah pembunuhan yang disponsori oleh negara, dengan dugaan pembunuh Abdul Hadi Arwani adalah orang suruhan Pemerintah Suriah.

“Para detektif terbuka terhadap segala kemungkinan motif pembunuhan ini,” kata juru bicara Kepolisian Kota London, seperti yang dikutip Mirror, Rabu (8/4/2015).

Wafatnya sang imam meninggalkan duka bagi para pengikutnya. Salah seorang di antara mereka bahkan menyatakan Abdul Hadi Arwani telah mengeluhkan adanya ancaman atas nyawanya. (okezone/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pemenang Islamofobia Award Tahun Ini Diumumkan di London