Topic
Home / Berita / Nasional / Di hadapan DPR, Kepala BNPT: Kami Hanya Melapor, yang Memblokir kan Kemenkominfo

Di hadapan DPR, Kepala BNPT: Kami Hanya Melapor, yang Memblokir kan Kemenkominfo

Saud Usman Nasution, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).  (tribunnews.com)
Saud Usman Nasution, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Dihadapan Komisi III DPR RI, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Saud Usman Nasution menyatakan bahwa BNPT tak pernah memblokir situs. BNPT hanya sebagai pelapor.

“Yang memblokir kan Kemenkominfo. Bukan kami. Kalau kami seperti masyarakat, hanya melaporkan. Kami tidak tahu mana situs Islam mana tidak, ini kan dunia maya,” ujar Saud Usman saat menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/4/15).

Mendengar pernyataan Saud tersebut, anggota Komisi III DPR Muslim Ayub merasa heran. Menurut dia, walaupun Saud mengaku hanya mengusulkan, tetapi kaidahnya tetap saja memiliki peran dalam pemblokiran 19 situs Islam itu.

“Memang itu bukan tugas Bapak. Itu Kominfo. Tapi Bapak yang mengusulkan, Kominfo yang menghapus. Sama saja itu namanya (blokir),” cetus anggota Fraksi PAN tersebut. 

Soal protes dan desakan dari pemilik situs yang diduga berkonten radikalisme, Saud menyerahkannya kepada Kemenkominfo. BNPT tidak ikut campur dengan hal tersebut.

“Tergantung kepada regulatornya. Kemenkominfo yang menentukan negatif atau tidak itu ya mereka. Itu saja,” ucap jenderal bintang tiga itu.

Ditemui usai Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi III, mantan Kadiv Humas POLRI tersebut menyatakan akan terus memblokir situs yang berkonten negatif atau berisi radikalisme.

“Ya, kita usulkan, Kemenkominfo akan mengkaji kalau mengecek situs mana yang konten negatif. Nanti Kemenkominfo yang tentukan bagaimana konten yang negatif itu. Kalau tidak negatif, ya sudah,” katanya. (liputan6/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization