Topic
Home / Berita / Nasional / MUI: ToT Dakwah itu Beda dengan Sertifikasi Dai

MUI: ToT Dakwah itu Beda dengan Sertifikasi Dai

Forum Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (FUI-MUI).  (mui.or.id)
Forum Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (FUI-MUI). (mui.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengungkap Training of Trainer (ToT) Dakwah tidak sama dengan sertifikasi dai. Meskipun ToT dakwah akan melatih dai yang bersertifikasi tapi pada prinsipnya beda.

“Nah ini beda dengan sertifikasi, dengan dai yang bersertifikat, dai yang bersertifikat itu kita buat level,” papar Nafis saat ditemui di Kantor MUI Pusat Jalan Proklamasi setelah acara Forum Ukhuwah Islamiyah yang dihadiri oleh para pimpinan ormas Islam, Selasa (7/4).

Nafis menuturkan di dalam ToT dakwah akan membuat tingkatan pada pelatihan dai. Ada dai tingkat dasar, tingkat menengah, dan tingkat atas. “Ini basic, ini intermediate, ini advance, ini tingkat dasar, menengah dan tingkat atas, itu namanya dai yang bersertifikat,” tegas Nafis.

Nafis mengatakan kalau sertifikasi dai itu berkaitan dengan lulus atau tidaknya orang bisa jadi dai. “Kalau kita tidak. Seperti hanya kita ada S1 ada S2 ada S3 kan seperti itu.” Paparnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Lagi, Pemerintah Saudi Dikabarkan Tangkap Syaikh Mohsen Al-Awaji

Figure
Organization