Topic
Home / Berita / Daerah / Sebut Bir tak Bikin Mati, #AhokAsbun Jadi Trending Topic

Sebut Bir tak Bikin Mati, #AhokAsbun Jadi Trending Topic

Pernyataan Ahok yang kembali menuai protes lewat #AhokAsbun.  (harianterbit.com)
Pernyataan Ahok yang kembali menuai protes lewat #AhokAsbun. (harianterbit.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kebiasaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berbicara ceplas ceplos ternyata tidak juga berubah. Setelah dikecam karena pernyataan kasarnya saat tampil live pada sebuah tv swasta, kali ini ahok kembali berulah lewat pernyataanya bahwa meminum bir tidak akan membuat penikmatnya mati.

Kesal dengan ulah ahok tersebut, Netizen serentak melakukan aksi protes terkait pernyataan Ahok tersebut lewat tanda pagar (tagar) #AhokAsbun di jejaring sosial Twitter.

Akun @EsaMulyanah memberikan komentar mengenai cara berbahasa Ahok. Menurutnya, sebagai seorang gubernur, Ahok harus memiliki tutur kata yang baik dan mencerminkan pribadi seorang pemimpin.

“Tutur bahasa baik, sopan, tegas itu baru bisa dikatakan pribadi dari pemimpin. Bukan asal ngomong berbicara kasar #AhokAsbun,” tulis akun itu.

Sedangkan akun @SendangPutra mengatakan Ahok sebagai pemimpin harus bisa memimpin, bukan hanya sekedar berkuasa. Sebab, sebagai pemimpin, Ahok akan menjadi contoh bagi rakyatnya.

“Ibarat guru kencing berdiri, jangan salahkan jika murid kencing sambil lari. Pemimpin bukan hanya penguasa, tapi juga harus bisa memimpin #AhokAsbun,” tulis dia.

Tagar #AhokAsbun, awalnya dipopulerkan oleh Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Miras (Genam), Fahira Idris, dalam akun Twitter pribadinya, @fahiraidris. Fahira melakukan kultwit mengenai pernyataan Ahok mengenai bir.

“Salahnya bir banyak! Bahkan sangat banyak! Kalau punya mulut dijaga, jangan asal bunyi (asbun). Gubernur kok ngomongnya ngasal #AhokAsbun,” ujar Fahira.

Padahal Ahok pernah berjanji akan memperbaiki bahasa komunikasinya, namun Ahok kembali mengulang kebiasaannya berbicara kasar. (ROL/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Keluarga Cabut Banding Vonis Ahok, Apa Alasannya?

Organization