Topic
Home / Berita / Daerah / Fahira Idris: Pemda Jakarta Satu-satunya di Dunia yang Punya Saham Miras

Fahira Idris: Pemda Jakarta Satu-satunya di Dunia yang Punya Saham Miras

Pemprov DKI Jakarta menolak mencabut sahamnya pada PT Delta Djakarta.  (swa.co.id)
Pemprov DKI Jakarta menolak mencabut sahamnya pada PT Delta Djakarta. (swa.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. ┬áPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap mendukung keberadaan perusahaan bir, PT Delta Djakarta dengan menolak mencabut saham Pemprov di perusahaan tersebut.

Fahira Idris, Ketua Gerakan Nasional Anti Miras (minuman keras) mengatakan, Jakarta mungkin jadi satu-satunya kota di dunia yang pemerintah daerahnya (Pemda) mempunyai saham di pabrik miras.

“Inilah Jakarta kita!,” kata Idris dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (7/4/15).

Idris juga menghimbau agar Ahok tidak menakuti publik kalau Jakarta akan menjadi seperti Amerika jika miras dilarang .

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono menlai pencabutan saham milik Pemprov pada perusahaan bir PT Delta Djakarta adalah salah.

“Pabrik investasi di sini kasihan. Di Bali, Kemang, dan Jalan Jaksa apa nggak boleh, kan kasihan. Seharusnya tinggal diatur saja,” kata Hartono.

Dia juga menjelaskan keuntungan PT Delta Djakarta sudah menurun sekitar 50 persen. “Saham PT Delta kalau dihitung-hitung pendapatan sudah turun 50 persen. Setahun biasa Rp 50 miliar diberikan ke kami (Pemprov), kalau sampai turun 50 persen hingga 80 persen, bisa-bisa dapatnya hanya Rp 4,5 miliar,” ujar mantan Wali Kota Jakarta Utara tersebut. (ROL/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jangan Sampai Ada Pasal2 Kontraproduktif di RUU Miras dan R KUHP

Organization