Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / AS Resmi Cabut Peringatan Kewaspadaan di Yordania

AS Resmi Cabut Peringatan Kewaspadaan di Yordania

Tentara Yordania yang sedang berjaga-jaga (islammemo.cc)
Tentara Yordania yang sedang berjaga-jaga (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Yordania. Kedubes Amerika Serikat di Yordania telah mencabut peringatan kewaspadaan yang ditujukan kepada seluruh warga AS di Yordania agar tidak pergi ke pusat-pusat perbelanjaan di negara tersebut.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (8/4/2015), Kedubes AS dalam rilisnya menyatakan bahwa peringatan kewaspadaan yang dikeluarkan pada 25 Februari 2015 lalu tentang larangan pergi ke sejumlah pusat perbelanjaan (mall) di kota Amman resmi dicabut, mempertimbangkan informasi yang ada di Kedubes (tanpa merincikan lebih jauh).

Meskipun demikian, kelompok-kelompok radikal masih terus menarget warga sipil dan para wisatawan asing, melihat kejadian serangan teroris di Museum Bardo Tunisia yang menewaskan puluhan orang pada tanggal 18 Maret 2015 lalu, terang Kedubes AS.

“Penghapusan peringatan bukan berarti menghilangkan kehati-hatian, karena (warga AS) tetap segera meninggalkan tempat yang dinilai tidak aman.

Sebelumya pada 25 Februari 2015 lalu, Kedubes AS di Yordania memperingatkan warga negaranya agar tidak pergi ke pusat-pusat perbelanjaan karena ditengarai tengah menjadi sasaran target kelompok-kelompok yang dicurigai pelaku teroris. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Figure
Organization