Topic
Home / Berita / Daerah / Micha, Bocah Penjual Cireng Peraih Medali Emas Pencak Silat

Micha, Bocah Penjual Cireng Peraih Medali Emas Pencak Silat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aqila Micha Sabrina (Micha) Peraih medali emas pada kejuaraan silat Perisai Diri Cup VIII antar pelajar se-Pulau Jawa. (Rena/rz)
Aqila Micha Sabrina (Micha) Peraih medali emas pada kejuaraan silat Perisai Diri Cup VIII antar pelajar se-Pulau Jawa. (Rena/rz)

dakwatuna.com – Bandung.  Aqila Micha Sabrina atau yang biasa disapa Micha adalah siswa kelas IV SD Juara Bandung, sekolah binaan RZ (Rumah Zakat). Micha berasal dari keluarga yang sederhana, sang ayah berprofesi sebagai karyawan di salah satu perusahaan percetakan sedangkan ibunya berprofesi sebagai ibu rumah tangga biasa. Penghasilan orangtuanya yang terbilang pas-pasan, membuat Micha harus lebih mandiri.

Anak ke 2 dari 3 saudara ini berjualan cireng dan gorengan untuk mendapatkan uang jajan. Keterbatasan ekonomi tak membuatnya patah semangat untuk terus berprestasi di sekolah. Hal ini dibuktikannya dengan berhasil meraih Juara 1 Kelas A Putri SD dalam kejuaraan pencak silat.

Micha mengikuti ekskul  pencak silat sejak kelas 1 karena termotivasi oleh kakaknya yang sama-sama mengikuti ekskul tersebut. “Waktu itu Micha sempat berhenti dari latihan pencak silat karena jarak rumahnya yang cukup jauh.  Baru latihan lagi pas kelas 4 dan langsung mengikuti Kejurnas Silat Sepulau Jawa di Tasik,” tutur Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SD Juara Bandung, Enok Rohayani, Selasa (07/04/15).

Micha berlatih pencak silat selama 6 bulan, ia berlatih secara serius dan dengan penuh semangat demi mengikuti berbagai macam kejuaraan pencak silat baik untuk wilayah lokal maupun nasional. Hingga pada akhirnya Micha mempersembahkan mendali emas untuk SD Juara Bandung pada kejuaraan silat Perisai Diri Cup VIII antar pelajar se-Pulau Jawa.

“Saya berharap dapat menjadi juara pencak silat tingkat nasional kelak,” ujar Micha. Kesuksesan dan kebahagiaan Micha tidak terlepas dari doa, dukungan, kerja keras dan tentunya bantuan dari para donatur RZ selama ini. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization