Topic
Home / Berita / Nasional / Innalillahi wa Innailaihi Raajiun, Ma’mur Hasanuddin Anggota DPR dari FPKS Meninggal Dunia

Innalillahi wa Innailaihi Raajiun, Ma’mur Hasanuddin Anggota DPR dari FPKS Meninggal Dunia

H. Ma'mur Hasanuddin,MA, Anggota DPR periode 2015-2019 dari FPKS.
H. Ma’mur Hasanuddin,MA, Anggota DPR periode 2015-2019 dari FPKS.

dakwatuna.com – Jakarta.  Kabar duka datang dari keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Seorang kader terbaik partai berlambang bulan sabit tersebut baru saja dipanggil menghadap Allah SWT.

Ma’mur Hasanuddin, anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Senin (6/4/15) pada pukul 10.00 WIB di Depok karena sakit.

Almarhum adalah anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat II yang bertugas di Komisi IV dan BKSAP.

Sebagai anggota Komisi IV DPR RI, ia sangat mengapresiasi pihak-pihak yang menyatakan perang terhadap buah impor. Menurutnya, seruan itu harus mendukung gerakan pengembangan pertanian Nusantara. Ma’mur mengungkapkan bahwa Pemerintah seharusnya memberi dukungan kepada pihak-pihak yang telah menyatakan perang terhadap buah impor dengan mengembangkan kualitas buah lokal yang ribuan jenis hingga menempati posisi yang baik di hati pasar.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu pengelola pasar induk agribisnis (PIA) di Jawa Timur telah mengeluarkan dana 80 juta rupiah untuk membeli 9 ton buah impor untuk dibagikan kepada binatang. Ma’mur mengapresiasi tindakan pengelola PIA tersebut karena mata rantai buah impor akan terputus hingga ke tangan konsumen. Ma’mur juga mengungkapkan bahwa buah-buahan lokal atau buah nusantara ini mulai dikampanyekan kembali oleh sebuah lembaga pendidikan tinggi (IPB) pada 10 Juli 2011 lalu. Ini sebenarnya menjadi titik tolak yang baik pada pengembangan buah lokal karena pada saat itu menteri BUMN dan menteri pertanian hadir.

Menurut politisi PKS itu, kerja yang paling nyata yang dapat dilakukan oleh pemerintah dalam memerangi buah impor pada saat ini adalah menghentikan memfasilitasi masuknya buah impor dengan menghentikan ijin semua perusahaan yang akan mengimpor buah dari negara lain. Selanjutnya bersihkan buah impor dari pasar dengan mengimbau pada seluruh pedagang besar atau retail untuk menarik buah impor yang di jual atau pemerintah membeli seluruh buah impor di pasar untuk dibagikan kepada binatang seperti yang dilakukan pengelola PIA di Sidoarjo, Jawa Timur.

Almarhum rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Kp. Pasircabe Kec. Pagaden Subang, setelah sebelumnya pada pukul 11.00 WIB disholatkan di Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta,

Berikut Biodata Singkat Politisi PKS yang dikenal santun dan humoris:

Nama Lengkap: Makmur Hasanuddin
Tempat, Tgl.Lahir: Tasikmalaya, 19 Desember 1959

PENDIDIKAN

S1, Jurusan Ushuluddin Universitas Al Imam Muhammad Ibnu Su’ud Al Islamiyah, Arab Saudi (1989)
S-2, Bidang Dakwah Fakultas Makkah Robithoh Al Alam Al Islami, Arab Saudi (1992)

KARIR

Dosen Perguruan Tinggi Al Hikmah, Jakarta (1992 – 1994)
Direktur untuk Indonesia World Assembly of Moslem Youth (1992 – 1994)
Biro Perjalanan Haji dan Umroh Ummul Quro, Jakarta (1993 – 2004)
Anggota Komisi IV DPR RI tahun 2009 – 2014
Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (2015 sampai sekarang)

(sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization