Home / Berita / Internasional / Asia / Kepala Kantor PM Malaysia Tewas dalam Kecelakaan Heli Selepas Hadiri Resepsi Putrinya

Kepala Kantor PM Malaysia Tewas dalam Kecelakaan Heli Selepas Hadiri Resepsi Putrinya

Datuk Azlin Alias dan Tan Sri Jamaludin Jarjis ketika menghadiri resepsi putri PM Najib Abdul Razak (themalaysianinsider.com)
Datuk Azlin Alias dan Tan Sri Jamaludin Jarjis ketika menghadiri resepsi putri PM Najib Abdul Razak (themalaysianinsider.com)

dakwatuna.com – Malaysia. Mantan menteri yang juga anggota Parlemen Malaysia, Tan Sri Jamaluddin Jarjis, menjadi salah satu korban tewas dalam kecelakaan helikopter di dekat daerah Semenyeih, negara bagian Selangor, Sabtu petang (4/4/2015).

Menteri Perhubungan Malaysia, Datuk Seri Liow Tiong Lai, membenarkan kepada kantor berita Bernama bahwa Jamaluddin adalah satu dari enam penumpang helikopter malang itu.

Selain Jamaludin Jarjis, turut menjadi korban Datuk Azlin Alias, Kepala Kantor PM Malaysia, Datuk Seri Najib Abdul Razak. Empat orang korban tewas lainnya adalah Datuk Tan Huat Seang, pilot helikopter  Clifford William Fournier, kopilot Aidana Baizieva, dan pengawal pribadi Jamaluddin, Razakan B Seran.

Helikopter tersebut mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang dari resepsi pernikahan anak perempuan PM Najib Abdul Razak di daerah Pekan, negara bagian Pahang.

Bernama melaporkan bahwa menurut pejabat terkait negara bagian Selangor keseluruh korban tewas telah telah dievakuasi dan dibawa ke Hospital Kuala Lumpur (HKL).

Helikopter milik IGB Corporation di bawah manajemen Cempaka Aviation itu terhempas dan terbakar pada sekitar pukul 4.55 pada Sabtu sore (4/4/2015). Hasil dugaan sementara, helikopter mengalami kecelakaan akibat hujan dan angin kencang.

Menteri Perhubungan Liow menyatakan bahwa tim khusus investigasi telah diterjunkan untuk mencari bukti-bukti penyebab jatuhnya  helikopter jenis AS3655N2 Dauphin (9M-1GB) itu. (malaysiakini/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sepanjang 2017, 14 Anak Palestina Tewas Akibat Peluru Zionis