Topic
Home / Berita / Nasional / Blokir Situs-situs Islam, Al-Washliyah Tuntut Penjelasan Pemerintah

Blokir Situs-situs Islam, Al-Washliyah Tuntut Penjelasan Pemerintah

Logo Al-Jam'iyah Al-Washliyah (Arsip JW)
Logo Al-Jam’iyah Al-Washliyah (Arsip JW)

dakwatuna.com – Ormas Islam Al-Jam’iyatul Washliyah mengimbau umat Islam agar berhati-hati menyikapi pemblokiran 19 situs Islam yang dituduh menyebarkan paham radikalisme.

Sebelum memtuskan untuk memblokir atau menutup situs tertentu, Pemerintah diminta terlebih dahulu melakukan kajian komprehensif , demikian disampaikan Ketua Al-Washliyah, Masyhuril Khamis, Selasa (31/3/2015) di Jakarta, sebagaimana rilis diterima Dakwatuna (1/4/2015) .

Khamis mengharapkan pemerintah terbuka menyampaikan alasan pemblokiran situs-situs itu.

“Pemerintah seharusnya melibatkan semua unsur, termasuk ormas Islam dan MUI, sebelum menetapkan sebuah media itu radikal atau tidak,” pinta Masyhuril Khamis.

“Keterbukaan informasi saat ini harus juga diikuti dengan keterbukaan pemerintah dalam menetapkan alasan pemblokiran situs-situs itu,” jelasnya.

Menurutnya, ketidak-transparanan justru hanya menambah kecurigaan umat Islam terhadap pemerintah dan menuduhnya tidak mendukung kepentingan ummat, karena sebaliknya pemerintah tampak membiarkan situs-situs porno yang jelas berdampak buruk kepada moral anak bangsa. (alwashliyah/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Buah Impor

Cina Masih Jadi Sumber Impor Nonmigas Pemerintah

Figure
Organization