Topic
Home / Berita / Nasional / Milad Ke-17, KAMMI Ultimatum Presiden Jokowi dengan 5 Tuntutan Rakyat

Milad Ke-17, KAMMI Ultimatum Presiden Jokowi dengan 5 Tuntutan Rakyat

Mantan Ketua MK RI di tengah aktivis KAMMI (Arsip KAMMI)
Mantan Ketua MK RI di tengah aktivis KAMMI (Arsip KAMMI)

dakwatuna.com – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mengeluarkan Lima Tuntutan Rakyat yang dideklarasikan pada Malam Refleksi Milad ke-17 KAMMI, Selasa malam (31/3/2015), sebagaimana rilis diterima Dakwatuna (1/4/2015).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PP KAMMI, Andriyana, menyatakan bahwa Lima Tuntutan Rakyat ini adalah tuntutan ultimatum kepada Presiden Jokowi untuk segera mengakhiri kegaduhan dan kesulitan yang membelit rakyat.

Lima tuntutan rakyat yang ditandai dengan tagar #UltimatumJokowi tersebut adalah: jalankan Nawa Cita sesuai konstitusi dan cita-cita kemerdekaan Indonesia, turunkan harga BBM dan sembako dengan kembalikan hak subsidi rakyat serta dan stabilkan nilai tukar rupiah, tegakkan hukum yang bebas kepentingan politik, batalkan bagi-bagi kursi jabatan, dan lindungi hak pribumi dari kepentingan asing.

Pemuda dan mahasiswa tidak akan segan memberikan desakan yang lebih besar bila hingga 20 Mei 2015 tidak ada keseriusan Presiden memenuhi Lima Tuntutan Rakyat ini,” ujar Andriyana dalam orasinya.

Sementara pengurus KAMMI lainnya, Barri Pratama, menyatakan bahwa tuntutan itu bukanlah ekspresi kebencian pada Presiden Jokowi. Menurutnya, kecintaan pada rakyat dan bangsa, serta rasa nasionalisme dan patriotisme mendorong KAMMI untuk mengingatkan Presiden Jokowi agar segera bekerja memperbaiki keadaan.

Dalam rilis itu disebutkan pula kehadiran mantan Ketua MK RI, Prof. Dr. Jimly Asshidiqie, yang mewakili Dewan Penasehat KAMMI. Melalui sambutannya, Prof. Jimly mengingatkan para aktivis KAMMI agar mampu membaca realitas masyarakat dan bangsa dengan tepat, serta menjadi negarawan yang baik. (kammi/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Azyumardi Azra Dukung KAMMI Masuk Kampus Guna Melawan Radikalisme

Figure
Organization