Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Seorang Warga Filipina Tewas oleh Serangan Roket di Libya Barat

Seorang Warga Filipina Tewas oleh Serangan Roket di Libya Barat

Konflik yang masih terus berlangsung di Libya (islammemo.cc)
Konflik yang masih terus berlangsung di Libya (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Libya. Pejabat Libya menyatakan bahwa seorang warga Filipina tewas dan delapan orang lainnya terluka akibat serangan roket yang tampaknya ditujukan pada sebuah kilang minyak di kota Az-Zawiyah, sebelah barat Libya.

Sebagaimana dilansir Islam Memo (30/3/2015), pejabat bernama Muhammad Al-Khadrawy itu menjelaskan bahwa delapan yang terluka, empat di antaranya warga Libya, tiga warga Filipina, dan satu dari negara Afrika.

Roket dari jenis Grad itu jatuh di dekat bus yang membawa warga asing pulang dari dari tempat mereka bekerja. Pemerintah Libya di Tripoli menuduh milisi yang loyal kepada pemerintah satu lagi di Tobruk sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara itu, seorang dokter di RS Az-Zawiyah menjelaskan bahwa RS menerima jenazah warga Filipina pada Minggu malam, serta empat orang lainnya yang terluka, dua warga Filipina, satu warga Sudan, dan seorang warga Libya.

Menurutnya, ketiga warga Filipina itu adalah tenaga medis yang bekerja di RS Az-Zawiyah.

Dalam hal ini, kawasan Warsyafanah yang meliputi kota Az-Zawiyah di sebelah barat Libya masih menjadi kawasan yang diwarnai ketegangan antara kedua kubu yang saling mengklaim kekuasaan di Libya saat ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sepanjang 2017, 14 Anak Palestina Tewas Akibat Peluru Zionis

Figure
Organization