Topic
Home / Berita / Daerah / Ini 2 Anak Buah Ahok yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi UPS

Ini 2 Anak Buah Ahok yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi UPS

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.  (tribunnews.com)
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Kasubdit V Dirtipikor Mabes Polri Kombes Pol Muh Ikram mengatakan, Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim telah menetapkan dua tersangka terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan 25 paket Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk 25 SMAN/SMK tahun anggaran 2014.

Kedua tersangka itu yakni Alex Usman selaku PPK pengadaan UPS Sudin Dikmen Jakarta Barat dan Zaenal Soleman selaku PPK Pengadaan UPS Sudin Dikmen Jakarta Pusat Zaenal kini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

Dia menambahkan, keduanya masih aktif menjadi pejabat dan berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta atau menjadi anakbuah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dari gelar perkara pada 27 Maret 2015, pukul 10.00-12.00 WIB, kemarin,” kata Ikram, seperti yang dilansir tribunnews.com, Jakarta, Senin (30/3)..

Tersangka, lanjut Ikram, dikenakan Pasal 2 dan Pasal 3 UU no 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah dirubah dan ditambahkan dengan UU RI No 20 tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Ikram menjelaskan, saat ini, pihaknya belum mau berkomentar banyak terkait apakah ada pejabat DKI lainnya yang terlibat.

“Yang itu nanti sajalah, kita bicara yang sudah pasti, yang terang benderang saja dulu,” ujarnya. (tribunnews/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization