Topic
Home / Berita / Nasional / Launching 4000 Kafalah Yatim dan Beasiswa Beastar di Museum Nasional

Launching 4000 Kafalah Yatim dan Beasiswa Beastar di Museum Nasional

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching 4000 Kafalah Yatim dan Beasiswa Beastar di Museum Nasional, Minggu (29/3/2015).  (Siti/Dovvy/pkpu)
Launching 4000 Kafalah Yatim dan Beasiswa Beastar di Museum Nasional, Minggu (29/3/2015). (Siti/Dovvy/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenalkan sejarah kepada generasi muda, salah satunya yaitu mengajak mereka untuk berkunjung ke museum, dimuseum akan dijumpai replika atau situs-situs sejarah yang bisa menambah wawasan anak-anak akan sejarah bangsa.

Hal ini dilakukan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dengan mengajak anak-anak penerima beasiswa Be A Star (Beasiswa Akselarasi Pintar) dan Kafalah Yatim untuk berkunjung ke Museum Nasional Indonesia di Jalan Medan Merdeka Barat No. 12 Jakarta Pusat. Pada Minggu (29/3/2015). Dengan mengangkat tema tema “Citaku, untuk-Mu”, PKPU berupaya mencerdaskan anak bangsa agar terbentuk generasi PINTAR (Pelajar INspiraTif, Aktif, dan Religius) di seluruh Indonesia.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini sekaligus juga ditandai dengan dilaunchingnya program Kafalah Yatim dan Be A Star untuk 4000 siswa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti Aceh, Pekanbaru, Jakarta, Solo, Ambon, Palu, Papua dan Wilayah lainnya. Hadir dalam acara ini General Manager (GM) Program PKPU Erwin Setiawan, Manager Pendidikan PKPU Sumarna, dan Supervisi Program Yatim PKPU Abdul Syakur.

Erwin Setiawan dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta agar rajin belajar dan terus meningkatkan prestasi di sekolah. “Anak- anak Binaan PKPU harus jadi anak yang cerdas, pintar, sholeh dan sehat,  selain itu juga harus menjadi penghafal Al-Qur’an minimal 1 juz. Program ini merupakan karunia Allah melalui tangan para donatur, oleh karena itu, mari kita do’akan para donatur agar diberikan kesehatan dan keluasan rizki,” ucapnya.

Sumarna juga menambahkan, “sejarah mencatat bahwa pemuda memiliki peran dalam perubahan, majunya sebuah bangsa ditentukan oleh generasi mudanya, semoga adik-adik bisa menjadi generasi yang terbaik pengukir sejarah,” katanya kepada para peserta.

Supervisi Yatim PKPU, Abdul Syakur mengungkapkan, “acara kali ini diikuti oleh 90 anak yang berasal dari Tangerang, Depok, dan Jakarta dari tingkat SD sampai SMP dengan kriteria Yatim dan memiliki prestasi di sekolahnya, dan rencananya kita akan memberikan paket perlengkapan dan ditargetkan sebanyak 2515 paket sekolah bisa kita bagikan di hari pendidikan,” ungkapnya.

Serangkaian kegiatan menarik menghiasi acara ini, anak-anak diajak berkeliling untuk melihat isi museum nasional, juga mendapatkan pengalaman seru percobaan kreatifitas di Kid’s Corner Museum Nasional Indonesia tentang mewarnai pot dan gambar, mendongeng, bermain congklak, bermain angklung, dan anak-anak juga diberikan kesempatan untuk menuliskan mimpinya untuk negeri di atas spanduk kosong.

Pada acara launching para peserta juga dihibur dengan pertunjukan sulap, dongeng inspirasi dari Jejen, serta hiburan dari Farizal salah seorang binaan PKPU yang mengikuti audisi kontes idola cilik di salah satu stasiun swasta.
Tampak keceriaan dan antusiasme dari anak-anak yatim ini ketika mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut.

Salah satu peserta mengaku sangat senang mengikuti acara ini selain mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai sejarah Indonesia, mereka juga bisa belajar sambil bermain.
Acara ini terselenggara berkat kerjasama PKPU dengan para donatur yang memberikan Zakat, Infaq, dan Shadaqahnya melalui PKPU. Kerjasama melalui program Kafalah Yatim dan Be A Star ini akan bergulir selama 1 (satu) tahun di seluruh Indonesia.

Semoga acara ini bisa bermanfaat dan berkelanjutan sehingga banyak anak-anak yatim dan dhuafa yang bisa terbantu pendidikannya dan tercapai cita-citanya. (Siti/Dovvy/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Launcing Rumah Quran Nusantara di Kotawaringin Barat

Figure
Organization