Topic
Home / Berita / Nasional / Soal Naiknya Harga BBM, JK: Di Indonesia Ini Apa Saja Diprotes, Naik Sedikit Diprotes

Soal Naiknya Harga BBM, JK: Di Indonesia Ini Apa Saja Diprotes, Naik Sedikit Diprotes

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (tempo.co)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta. Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menuai bayak protes. Namun, menyikapi hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku tidak akan ambil pusing dengan banyaknya protes-protes yang muncul terkait naiknya harga BBM jenis Premium dan Solar.

“Di Indonesia ini apa saja diprotes. Naik sedikit diprotes,” ujar JK santai saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta, seperti yang dilansir JPNN, Ahad (29/3). Menurutnya, protes semacam itu sudah biasa terjadi dan tidak perlu dihiraukan.

JK mengungkapkan, mekanisme subsidi BBM yang diterapkan sebelumnya terlalu memberatkan keuangan negara. Karena itu, menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih menggunakan mekanisme subsidi tetap.

“Kita ingin pembangunan lebih banyak, kalau gak ada uang negara gimana bisa bangun jalan, rumah sakit, sekolah?” tandas JK.

JK berdalih, kebijakan subsidi tetap dan konsekuensinya sudah sejak lama disosialisasikan oleh pemerintah. Tapi, JK merasa heran dan mempertanyakan kenapa protes baru bermunculan sekarang.

“Kan sudah disampaikan sebelumnya dan sudah disetujui bahwa subsidinya subsidi tetap apapun keadaannya tetap 1000 rupiah. Saya kira (kebijakan) ini ndak membingungkan. Pertamax kan selalu begitu,” tegasnya. (JPNN/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Buah Impor

Cina Masih Jadi Sumber Impor Nonmigas Pemerintah

Figure
Organization