Topic
Home / Berita / Daerah / Di Sukabumi Terjadi Longsor, Ini Daftar Korbannya

Di Sukabumi Terjadi Longsor, Ini Daftar Korbannya

Ilustrasi (okezone)
Ilustrasi (okezone)

dakwatuna.com – Sukabumi. Bencana longsor terjadi di Kampung Cimrak RT 25, RW 07, Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu malam tadi. Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi sejak Sabtu (28/3) kemarin.

Dalam peristiwa longsor tersebut, satu orang ditemukan tewas dan sembilan lainnya diduga terimbun longsoran. Korban selamat, ada 20 orang, yaitu 16 warga Cimerak dan 4 orang tamu.

“Satu orang tewas bernama Maya (13) dan beberapa orang diduga masih tertimbun material longsoran adalah Aisyah (50), Lilis (36), Sopari (56), Dede (40), Aldi (12), Elsa (15), Egi (6), Bi Nyinyin (40), dan Dodo (40),” ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho seperti yang dilansir okezone.com, Ahad (29/3).

Longsor yang terjadi secara tiba-tiba itu terjadi saat hujan deras. Kemudian tebing yang longsor kemudian menerpa ke permukiman warga. Akibatnya, akses jalan Sukalarang dan Cireungas masih tertimbun longsor hingga saat ini.

Saat ini, petugas dan relawan sedang melakukan evakuasi korban. Selain itu, ada 300 jiwa yang mengungsi ke Balai Desa Tegal Panjang dan tenda. “Alat berat dikerahkan untuk proses evakuasi dan pembersihan longsor,” tuturnya.

Sementara itu, di wilayah lain, yakni Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dilanda banjir akibat tanggul Sungai Gebang Gede jebol. “Karena hujan deras, tanggul Sungai Gebang Gede jebol, sehingga menimbulkan banjir di Desa Purbayan, Desa Sawangan, Desa Wonosido, Desa Pamriyan,” lanjut Sutopo.

Dalam peristiwa itu, dikabarkan satu orang tewas, tiga rumah rusak berat, dan satu jembatan rusak berat. “BPBD Purworejo telah menurunkan tiga tim untuk melakukan penanganan bencana,” tutupnya. (okezone/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Organization