Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rakyat Yaman Menyambut Gembira Serangan Koalisi Arab

Rakyat Yaman Menyambut Gembira Serangan Koalisi Arab

Demonstrasi menyambut serangan koalisi Arab
Demonstrasi menyambut serangan koalisi Arab

dakwatuna.com – Aden. Beberapa demonstrasi, Jumat (27/3/2015) kemarin, terjadi di Hodaida, Ta’iz, dan Ibb untuk menyambut operasi ‘Badai Ketegasan’ yang dilakukan koalisi negara-negara Arab di Yaman.

Di Hodaida, Yaman bagian barat misalnya, para demonstran memulai aksinya seusai melaksanakan shalat Jumat. Mereka menyambut gembira serangan koalisi Arab yang menarget titik-titik kekuatan Syiah Hutsi dan militer pro presiden terguling, Ali Abdullah Saleh.

Demonstrasi mengangkat slogan “teroris dan milisi bersenjata adalah setali tiga uang”. Menurut para demonstran, operasi ‘Badai Ketegasan’ adalah sebuah bentuk tanggung jawab dunia Arab atas kondisi di Yaman yang saat ini menjadi kacau akibat peran Iran dan Syiah Hutsi.

Para demonstran menuntut milisi Syiah Hutsi keluar dari kota-kota yang mereka duduki, meninggalkan kantor-kantor pemerintahan yang mereka kuasai. Syiah Hutsi dituding menjadi sebab terjadinya kekacauan di Yaman; saling perang, terpecah, dan meminta inervensis dilakukan. (msa/dakwatuna/aljazeera)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization