Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rezim Kudeta Mesir Siap Bantu Operasi Militer Saudi, Kudeta Syiah Hutsi Berikan Ancaman

Rezim Kudeta Mesir Siap Bantu Operasi Militer Saudi, Kudeta Syiah Hutsi Berikan Ancaman

Dua tokoh kudeta di Timur Tengah. (egyptwindow.net)
Dua tokoh kudeta di Timur Tengah. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Kairo. Pimpinan milisi Syiah Hutsi, Abdul Malik Al-Hutsi memberi peringatan terhadap pemerintah kudeta Mesir yang akan menyerang Yaman. Melalui channel televisi Yaman, Abdul Malik berpesan kepada pimpinan rezim Mesir, Abudlfatah As-Sisi, apabila berani menggelar serangan darat ke Yaman, maka pasti akan menyesal. Ia kemudian mengingatkan Mesir akan peristiwa perang Yaman pada masa Jamal Abdul Naser.

“Wahai kalian petinggi Mesir, jangan kalian melakukan tindakan yang salah seperti yang dilakukan Mesir pada waktu dahulu kepada Yaman. Rakyat Mesir mencintai Yaman, jangan kalian jual tentara kalian dengan uang yang digelontorkan pihak Saudi kepada kalian.” jelas Malik. Ia kemudian berdalih, serangan dari Saudi hakekatnya bukanlah representatif dari rakyat Saudi sendiri.

Perlu diketahui bahwa Syiah Hutsi merupakan pemberontak yang mengkudeta pemerintah Yaman. Hal yang sama juga dilakukan As-Sisi yang mengkudeta presiden sah Mesir, Muhammad Mursi. Sebagian pengamat menilai, As-Sisi membantu Arab Saudi memerangi Syiah Hutsi sebagai bentuk balas jasa, karena sejak kudeta terjadi hingga saat ini, As-Sisi ditopang oleh negara Teluk termasuk Saudi. (msy/egp/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization