Topic
Home / Berita / Nasional / 15 Tahun Mengabdi, Kader TB Care PKPU Nuryani Raih Penghargaan dari Menteri Kesehatan

15 Tahun Mengabdi, Kader TB Care PKPU Nuryani Raih Penghargaan dari Menteri Kesehatan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Nuryani (jilbab merah), Kader TB Care PKPU saat menerima penghargaan dari menteri kesehatan. Selasa (24/3/15).  (Riska/kis/pkpu)
Nuryani (jilbab merah), Kader TB Care PKPU saat menerima penghargaan dari menteri kesehatan. Selasa (24/3/15). (Riska/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Masih dalam rangkaian Hari TB Sedunia. Kader Tubercolusis Care PKPU, Nuryani yang bertugas di wilayah Makassar Kelurahan Kebon Pala RW 05 memperoleh penghargaan dari Menteri Kesehatan RI.

Penghargaan diberikan bertepatan dengan Hari Tubercolusis Sedunia yang berlangsung di Istana Wakil Presiden, Selasa (24/03/15)

Wanita yang  mengabdikan diri menjadi kader kesehatan di masyarakat selama 15 tahun itu dinilai sukses menjalankan tugasnya sebagai kader TB. Ia bergabung PKPU lima tahun lalu.

Ia sukses menginisiasi pembentukan Kelompok Masyarakat peduli TB di Kebon pala. Mampu menggerakkan kader lain untuk mencari suspek TB dan mengawasi pengobatan pasien di Kebon Pala sehingga  pasien TB nya berkurang.

Disinggung bagaimana bisa menerima penghargaan, istri seorang anggota Polri ini memberikan jawaban merendah.

“Sejujurnya saat acara tersebut butuh kader PKPU sebagai  simbolisasi kegiatan Ketuk Pintu. Dulu PKPU pernah mengadakan kegiatan ketuk pintu TB yang sekarang jadi  program TB day nasional,” kata Nuryani.

Selain menjadi kader TB, ia juga merupakan kader Posyandu balita, Posyandu lansia, dan kader kampung ibu.

Sejak tahun 2014 hingga saat ini, Nuryani telah menemukan 101 suspect. Yang diketahui  positif TB 17 orang.  Ia berpatner dengan Pudjiono Ketua Kelompok Masyarakat Peduli TB Kebon Pala.

Selama itu banyak prestasi yang telah diraih seperti menjadi juara 1 RW Siaga se DKI, Juara 2 lomba Posyandu se Jaktim, dan menjadi kader TB terbaik PKPU.

Selama tahun 2014 pkpu telah mendampingi suspect TB sebanyak 2251 orang dan sebanyak 527 orang dalam pendampingan dan pengawasan penderita TB. (Riska/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Organization