Topic
Home / Berita / Daerah / Brigadir M yang Bentak-Bentak Sopir Transjakarta Akhirnya Buat Pengakuan

Brigadir M yang Bentak-Bentak Sopir Transjakarta Akhirnya Buat Pengakuan

Brigadir 'M', Polisi yang membentak-bentak pengemudi Transjakarta.  (merdeka.com)
Brigadir ‘M’, Polisi yang membentak-bentak pengemudi Transjakarta. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Polda Metro Jaya telah memeriksa polisi berinisial Brigadir M. Aksi anggota polisi lalu lintas itu sebelumnya bikin heboh karena memarahi sopir dan penumpang Transjakarta.

Saat ditemui media, Kamis (26/3/15), Brigadir M tak mau menjelaskan panjang lebar terkait kronologi peristiwa marahi sopir busway. “Saya sudah serahkan dan ceritakan ke komandan saya,” ujar Brigadir M.

Lantas Brigadir M tak banyak bicara. Dia lebih banyak diam saat ditanya siapa identitas pemotor yang melapor kepada dirinya.

Sementara Kabag Penum Mabes Polri Kombes Rikwanto mengatakan, kejadian anggota Polantas Polda Metro Jaya bela pemotor dan salahkan Transjakarta diawali dengan insiden kecelakaan kecil. Menurut dia, Transjakarta yang sarat penumpang itu menyenggol motor di Semanggi.

“Sepeda motor lapor polisi, kemudian (Transjakarta) dikejar dan dihentikan. Akan ditanyakan surat tidak diberi,” kata Rikwanto.

Dia melanjutkan, dalam kasus tersebut masyarakat melihat sebuah hambatan perjalanan mereka. Tidak tahu menahu kondisi awal kenapa polisi menghentikan Transjakarta tersebut. Rikwanto juga menjelaskan akhirnya polisi tidak jadi menilang sopir Transjakarta itu.

Polisi akan mengusut lebih lanjut. Jika ternyata motor itu yang melanggar karena masuk jalur busway, tentu akan dikenai sanksi. “Motor tentu dilarang masuk jalur busway,” katanya.

Peristiwa ini bikin heboh setelah kejadian penilangan ini diunggah ke Youtube. Dalam video itu, polisi membentak sopir Transjakarta dan penumpang. Video berdurasi 1:34 menit itu membuat masyarakat geram.

Dalam video itu menceritakan seorang polisi lalu lintas malah menyalahkan sopir Transjakarta karena senggolan dengan motor yang melintas busway. Padahal jelas-jelas pemotor dilarang melewati jalur Transjakarta.

Para penumpang di dalam Transjakarta itu pun geram. Mereka meneriaki polisi kalau motor yang salah.

“Bapak ibu mohon maaf, saya ini roda dua, ini roda empat,” kata pemotor itu.

“Tapi bapak salah terobos jalur busway dan nggak pake helm,” teriak penumpang.

“Oke oke sabar-sabar,” kata pemotor itu.

Penumpang semakin gerah dengan ulah polisi dan pemotor itu. Namun dengan lantang, polisi itu tiba-tiba membentak-bentak dan seakan berhak untuk menentukan siapa yang salah antara pemotor dengan sopir Transjakarta.

“Saya berhak, saya berhak, saya berhak!,” teriak Polantas itu dengan keras kepada penumpang.

“Saya petugas di sini saya berhak, ayo semua turun, saya berhak, saya alihkan,” teriak polisi itu lagi. (merdeka/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Program Polisi Pi Ajar Sekolah, Pengabdian Polisi Jadi Guru SD dan TK

Figure
Organization