Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ulama Dunia Islam: Syiah Hutsi Ancaman Bagi Timur Tengah

Ulama Dunia Islam: Syiah Hutsi Ancaman Bagi Timur Tengah

Syaikh Ali Qara Daghi, sekjen Persatuan Ulama Muslim Sedunia (IUMS)
Syaikh Ali Qara Daghi, sekjen Persatuan Ulama Muslim Sedunia (IUMS)

dakwatuna.com – Aden. Sekretaris jenderal Persatuan Ulama Muslim Sedunia (IUMS), Syaikh Dr. Ali Qara Daghi, mengatakan bahwa apa yang dilakukan kelompok Syiah Hutsi di Yaman sangat membahayakan kondisi di Timur Tengah. Demikian seperti dilansir Moheet, Rabu (25/3/2015) hari ini.

Menurut Syaikh Daghi, kelompok Syiah Hutsi tidak mau tunduk kepada undang-undang, dan melawan Abd Rabbuh Mansur Hadi yang menjadi presiden Yaman karena pilihan rakyat. Jika dibiarkan, hal ini akan menyulut terjadinya perang saudara yang berbahaya,  dan Syiah Hutsi pun tidak akan memenangkan perang tersebut.

Syaikh Daghi menambahkan, kondisi akan tambah berbahaya bila Syiah Hutsi mengancam Arab Saudi. Ancaman kepada Saudi sama saja ancaman kepada seluruh negara Teluk.

Tentang bagaimana Syiah Hutsi bisa berhasil mengkudeta pemerintah Hadi, Syaikh Daghi mengatakan, “Mereka melangkah dengan perencanaan matang, dan didukung penuh oleh presiden terguling, Ali Abdullah Shaleh.

Menurut Syaikh Daghi, ancaman Syiah Hutsi kali ini harus ditanggapi dengan serius. Banyak kemungkinan, yang dulunya mustahil, bisa saja terjadi saat ini. Syiah Hutsi harus dihadapi dan diperangi hingga ke akar-akarnya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization