Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Daftar Militer Terkuat di Dunia: AS Peringkat Satu, Indonesia Kedua Belas

Daftar Militer Terkuat di Dunia: AS Peringkat Satu, Indonesia Kedua Belas

Cina nomor satu untuk jumlah tentara terbanyak (islammemo.cc)
Cina nomor satu untuk jumlah tentara terbanyak (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Situs Global Fire Power merilis daftar militer terkuat sedunia pada pertengahan Februari 2015 lalu berdasarkan berbagai  faktor yang menentukan kekuatan dan kesiapannya (dalam berperang).

Sebagaimana dilansir Islam Memo (24/3/2015), tim pembuat indeks tidak memasukkan faktor kekuatan nuklir serta faktor pemimpin politik/militer dalam menentukan skor.

Dalam indeksnya, Global Fire Power menempatkan militer Amerika Serikat pada urutan pertama, diikuti Rusia, Cina, India, Inggris, Perancis, Korea Selatan, Jerman, Jepang, dan Turki dalam 10 besar militer terkuat di dunia saat ini.

Sementara Indonesa berada pada urutan kedua belas, berada di bawah negara penjajah Israel yang berada pada urutan kesebelas.

Adapun untuk kawasan Arab, Global Fire Power menempatkan militer Mesir sebagai yang terkuat dari negara Arab lainnya (pada posisi 18), diikuti Aljazair (pada posisi 27) dan Arab Saudi (posisi 28).

Situs ini juga merilis urutan jumlah personil militer terbanyak dengan menempatkan Cina pada urutan pertama (2 juta 333 ribu orang tentara), diikuti AS pada posisi kedua (1 juta 400 ribu tentara), India (1 juta 325 ribu tentara), dan Rusia (766 ribua).

Sementara Indonesia berada pada urutan kesepuluh dengan jumlah tentara sebanyak 476 ribu orang. GFP memasukkan 126 negara dalam indeksnya itu. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pemimpin Chechnya Tagih Janji Mo Salah Kembali Kunjungi Grozny

Figure
Organization