Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Delegasi PKPU Ikuti Dubai International Humanitarian Aid and Development Conference & Exhibition (DIHAD)

Delegasi PKPU Ikuti Dubai International Humanitarian Aid and Development Conference & Exhibition (DIHAD)

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Dubai International Humanitarian Aid and Development Conference & Exhibition (DIHAD) 2015.  (dihad.org)
Dubai International Humanitarian Aid and Development Conference & Exhibition (DIHAD) 2015. (dihad.org)

dakwatuna.com – Jakarta.  Saat ini, persoalan kemanusiaan makin penting seiring adanya gap yang kian lebar antara terus bertambahnya jumlah manusia di bumi dengan makin banyaknya persoalan umat manusia yang semakin kompleks.

Kondisi ini mendorong PKPU sebagai sebuah Lembaga Kemanusiaan yang menjadi denyut nadi persoalan kemanusiaan dunia terus meningkatkan kapasitas dan keterlibatannya dalam sejumlah forum-forum internasional.

Inilah yang mendorong PKPU mengirimkan utusan untuk berpartisipasi dalam Dubai International Humanitarian Aid and Development Conference & Exhibition (DIHAD) yang ke-12 di Dubai, Uni Emirat Arab yang berlangsung pada 24-26 Maret 2015.

Sebagai perwakilan  PKPU adalah Direktur Kemitraan PKPU, Nana Sudiana dan Staff Luar Negeri PKPU untuk Timur Tengah, Syafrudin Umar Muhammad.

Tim PKPU berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta hari Ahad (22/3/2015) pukul 17.45 WIB dengan menggunakan Maskapai  Emirates Air.

Penerbangan Jakarta-Dubai yang berjarak  67.737 km (sesuai yang tercatat di video penerbangan dalam pesawat) ditempuh selama 8,5 jam perjalanan.

Sesampainya di sana, tim PKPU berkunjung ke Konjen KJRI Dubai, yang diterima Arzaf F Firman dan sejumlah konsuler dan staff di ruang meeting Konjen RI.

IMG-20150323-WA0032Arzaf F Firman menyatakan, KJRI mendukung  aktivitas PKPU ini. Pihaknya ingin memperkenalkan PKPU kepada masyarakat Indonesia di Dubai.

“Kita tentu ingin membantu PKPU agar bisa dikenal di masyarakat di Dubai sebagai lembaga charity,” katanya.

Tidak menutup kemungkinan  mencari dermawan orang Dubai yg ingin membantu dan berdonasi ke PKPU.

Hadir dari pkpu, Nana Sudiana, Syafrudin Umar dan Sumarwito (refresentatif pkpu Uni Emirat Arab).  Dari KJRI Kepala Konjen : Arzaf F. Firman, dan dua konsuler yaitu  Rizal Al huda dan Murdi Primbani. (nana/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Dubai Disebut Sebagai Surga Bagi Pencucian Uang dan Obat-obatan Terlarang

Figure
Organization