Topic
Home / Berita / Daerah / Bantuan MCK Media Wawasan Untuk Warga Slimpet

Bantuan MCK Media Wawasan Untuk Warga Slimpet

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bantuan MCK bagi korban longsor Banjarnegara.  (kis/pkpu)
Bantuan MCK bagi korban longsor Banjarnegara. (kis/pkpu)

dakwatuna.com – Banjarnegara.  Masih ingatan kita bencana longsor yang menimpa Banjarnegara beberapa waktu yang lalu. Hal ini mengundang kepedulian dari Harian Media Cetak Wawasan Semarang bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Semarang memberikan bantuan bagi korban yang terkena bencana tanah longsor dan tanah bergerak di Dusun Slimpet, Desa Telaga, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara. Pada Senin (23/3/15).

Hadir pada kesempatan itu mewakili media Wawasan Semarang yang juga merupakan koordinator wartawan wilayah Banyumas Joko Santoso, kepala cabang PKPU Semarang M. Miftahul Surur, kepala desa Punggelan Slamet beserta jajarannya dan juga masyarakat setempat.

Bantuan yang diberikan berupa sarana untuk mandi, cuci dan kakus (MCK) yang terdiri dari dua kamar mandi dan WC yang diperuntukkan masyarakat sekitar. Dusun Slimpet sendiri  dihuni sekitar 153 Kepala Keluarga (KK) dan daerah ini merupakan daerah rawan tanah longsor.

Dalam kesempatan yang sama PKPU juga mendistribusikan tas Siaga Bencana kepada masyarakat sekitar. Tas Siaga Bencana merupakan tas untuk persiapan darurat ketika terjadi bencana, tas ini berisi perlenkapan 3K, senter, peluit, selimut, jas hujan, pakaian, makanan dan minuman untuk keadaan darurat selama 3 hari.

Slamet selaku kepala Desa Slimpet mewakili masyarakat setempat mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah di berikan PKPU dan Media Wawasan.  (kismo/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization