Topic
Home / Berita / Silaturahim / Masjid Darussalam Kota Wisata Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Masjid Darussalam Kota Wisata Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Divisi Ibadah dan Dakwah masjid Darussalam Kota Wisata bekerja sama dengan tim trainer dari Yayasan Generasi Indonesia menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI) di masjid Darussalam Kota Wisata. Kegiatan ini berlangsung tanggal 21 hingga 22 Maret 2015.

Latihan Dasar Kepemimpinan ini diikuti oleh 64 peserta yang mewakili OSIS SMA atau SMK yang berada di kawasan Bogor, Jakarta, dan Bekasi.

Dalam pelatihan ini ada berbagai macam kegiatan indoor dan outdoor. Indoor berupa materi-materi kepemimpinan, diskusi kelompok dsb. Sedangkan outdoor mencakup olahraga, team work, baris berbaris dsb.

Materi-materi yang disampaikan dalam pelatihan sangat dirasakan manfaatnya oleh peserta. Isi materinya terdiri dari beberapa aspek, dan semuanya sangat dirasakan manfaatnya oleh peserta.

Aspek pertama yaitu keimanan. “Saya pribadi merasa ini event yang sangat berkesan dan menambah wawasan saya yang masih sangat jauh dari sempurna. Tentunya acara ini menambah keimanan dan ketaqwaan saya terhadap sang pencipta”, kesan Lulu salah satu peserta.

Aspek ke dua yaitu motivasi dan semangat. “Dari acara ini saya sangat termotivasi, terbangun jiwa remaja dan kepemimpinan saya”, ujar Sarito.

“Saya di sini mendapatkan suatu motivasi yang sangat tinggi. Di sini seakan-akan kita bisa bersaing dengan para trainer-trainer di luar yang biaya pendaftarannya juga mungkin tidak terjangkau. Tapi di sini dengan biaya pendaftaran yang sangat rendah, bahkan tidak dipungut bayaran, kita bisa mendapatkan motivasi yang sangat tinggi,” kata Husain Firdaus.

Aspek ke tiga yaitu kepemimpinan. “Pelajaran-pelajaran yang dapat saya ambil selama pelatihan ini sangat banyak. Terutama bagaimana cara kita memimpin, dasar-dasar kita untuk memimpin, alasan kita untuk memimpin. Dan saya juga mendapatkan banyak keluarga”, ujar Husain.

Aspek ke empat yaitu kekeluargaan. “Bukan cuma itu (aspek kepemimpinan, red), kita di sini juga belajar mencari saudara, bagaimana untuk menjaga kebersamaan, menjaga kerja sama kita, kekompakan tim kita”, ungkap Maulana, ketua OSIS SMAN 58 Jakarta.

“Acaranya itu spesial banget. Acaranya tu seru banget. Solidaritasnya itu ada. Banyak pembelajaran tentang ukhuwah Islamiyah. Kebersamaan dalam belajar semuanya ada”, kesan Yosita. (hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization