Topic
Home / Berita / Daerah / Peringati Hari Air Sedunia, RZ Gelar Aksi 1000 Tandatangan untuk Bumi Tercinta

Peringati Hari Air Sedunia, RZ Gelar Aksi 1000 Tandatangan untuk Bumi Tercinta

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aksi Gerakan 1000 Tanda Tangan untuk Bumi Tercinta di Car Free Day, Pekanbaru. (Titin/rz)
Aksi Gerakan 1000 Tanda Tangan untuk Bumi Tercinta di Car Free Day, Pekanbaru. (Titin/rz)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Dalam rangka memperingati hari air sedunia, RZ (Rumah Zakat) melalui Cita Sehat Foundation (CSF) yang merupakan mitra penyaluran RZ bidang kesehatan mengadakan aksi Gerakan 1000 Tanda Tangan untuk Bumi Tercinta di Car Free Day, Pekanbaru. Aksi ini merupakan bentuk dukungan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan juga ketersediaan air bagi generasi mendatang.

Dalam aksi ini RZ membagikan air minum gratis bagi para pengunjung yang datang. “Sambil minum air yang kami sediakan, mereka biasanya penasaran dan bertanya-tanya soal aksi ini. Setelah mendapat penjelasan barulah mau menandatangani spanduk yang kami pasang,” tutur Fifi, Program Head CSF, Senin (23/03/15).

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Air Sedunia, dilaksanakan juga penyuluhan kesehatan lingkungan di SMP Juara Pekanbaru dengan menggandeng Komunitas Hi Lo Green Pekanbaru. “Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami yang lain terhadap kelestarian lingkungan,” tambah Fifi.

Bentuk keseriusan RZ pada pelestarian lingkungan ditunjukan juga melalui program Senyum Lestari. Kampung Berseri (Bersih, Sehat, dan Asri) menjadi salah satu bagiannya, yaitu pemberdayaan warga disatu wilayah berbasis lingkungan. Hingga Februari 2015 RZ telah memberikan layanan kepada 3.093 orang dalam program ini.

“Dalam kampung berseri RZ memberikan bantuan berupa pengadaan tempat sampah, penyuluhan kebersihan, serta dibentuknya Bank Sampah. Diharapkan melalui program ini, kita dapat sama-sama berkontribusi dalam melestarikan lingkungan hidup sebagai salah satu warisan untuk masa depan,” tutur Henny Widyastuti, Chief Program Officer RZ. (titin/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization