Topic
Home / Berita / Daerah / Kecewa dengan Pemerintahan Jokowi, BEM Universitas Udayana Gelar Aksi Unjuk Rasa

Kecewa dengan Pemerintahan Jokowi, BEM Universitas Udayana Gelar Aksi Unjuk Rasa

BEM Universitas Udayana Bali menggelar aksi unjuk rasia di Bundaran Patung Catur Muka, Denpasar, Selasa (24/3/2015). (kompas.com)
BEM Universitas Udayana Bali menggelar aksi unjuk rasia di Bundaran Patung Catur Muka, Denpasar, Selasa (24/3/2015). (kompas.com)

dakwatuna.com – Denpasar.  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana (Unud) menggelar aksi mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo di Bundaran Patung Catur Muka, Denpasar, Selasa (24/3/2015). Mereka menilai, selama 200 hari memimpin Indonesia, Jokowi belum memenuhi harapan rakyat banyak.

“Memang kepemimpinannya masih 200 hari, tetapi kan ada beberapa hal yang belum sesuai dengan harapan. Ini aksi serentak, tetapi di Bali baru dilaksanakan minggu ini karena terbentur dengan pelaksanaan Nyepi,” kata Presiden BEM Unud, Ni Nyoman Clara Listya Dewi, di Denpasar, Bali, Selasa.

Pendemo yang berjumlah 50 orang itu menyampaikan beberapa tuntutan, yakni pemerintah membuat kebijakan untuk menurunkan harga kebutuhan pokok, mendesak pemerintah mengambil kebijakan dalam menstabilkan kurs rupiah, mendesak pemerintah segera menasionalisasi blok Mahakam 100 persen tanpa ada pihak asing, pemerintah segera menyelesaikan konflik KPK-Polri dan memberantas upaya peemahan KPK, menolak rencana anggaran untuk partai Rp 1 triliun per tahun, dan Presiden diminta mencabut Perpres No 51 Tahun 2014 tentang Reklamasi Teluk Benoa.

“Kami menuntut Presiden Jokowi memenuhi Nawa Cita-nya. Memang, di awal, tidak 100 persen bisa dilaksanakan, tetapi kan ada masalah-masalah yang menjadi tuntutan kami juga segera dilaksanakan. Kami mahasiswa bertugas untuk mengingatkan. Kami mengkritisi bukan berarti anti-Jokowi. Kami mendukung program-program pemerintah yang pro-rakyat,” ujarnya.

Aksi unjuk rasa dilakukan dengan damai dan kondusif, tetapi tetap dijaga oleh aparat kepolisian. (kompas/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Peringatan Hari Bumi Palestina, Zionis Lakukan Tindakan Represif

Figure
Organization