Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syiah Hutsi Datangkan 11 Penasihat Militer dari Iran Untuk Tundukkan Kota Aden

Syiah Hutsi Datangkan 11 Penasihat Militer dari Iran Untuk Tundukkan Kota Aden

Peta Yaman. (dw.de)
Peta Yaman. (dw.de)

dakwatuna.com – Aden. Sebanyak 11 orang penasihat milter Iran datang ke Yaman bersamaan dengan keberhasilan Syiah Hutsi menguasai kota Ta’iz. Begitu sampai, unit penasihat ini langsung langsung melakukan beberapa pertemuan dengan berbagai pihak di provinsi Ta’iz ini.

Seperti diberitakan Al-Muslim, Senin (23/3/2015) kemarin, tujuan utama aktivitas para penasihat itu adalah untuk mempersiapkan serangan besar-besaran melawan pasukan pro Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi dan suku-suku Sunni yang mendukungnya.

Pasukan Syiah Hutsi dibantu pasukan militer pro mantan presiden Ali Abdullah Saleh baru saja menguasai kota Ta’iz, kota ketiga terbesar di Yaman. Kota ini berbatasan langsung dengan kota Aden yang saat ini dijadikan ibukota sementara oleh Presiden Hadi.

Para personil Hutsi menduduki beberapa kantor pemerintahan sipil dan militer, kantor peradilan, penjara, dan pangkalan militer. Seluruh kota lumpuh, dan benar-benar berada di bawah kekuasaan mereka.

Sementara itu, pasukan militer pro Presiden Hadi dibantu komite pertahanan sipil dan pasukan suku-suku Sunni telah bersiap-siap menghadapi serangan Syiah Hutsi yang juga berambisi untuk menaklukkan kota Aden. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Iran Sebut Amerika Serikat Bunuh Diri Jika Mulai Perang dengan Teheran

Figure
Organization